Beranda Maluku Utara Wakil Ketua MPR RI : Pasar Ternate Sudah Setara Dengan Kota Besar...

Wakil Ketua MPR RI : Pasar Ternate Sudah Setara Dengan Kota Besar Lain

478
0
BAGIKAN
Wakil Ketua MPR bersama Walikota Ternate saat mencicipi ikan Tore "Ikan kering" (Foto: Zaki Nino)

TERNATE – Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta saat berkunjung di beberapa pasar di Kota Ternate, memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kota Ternate terutama pada infrastruktur dan penataan pasarnya. Menurutnya pasar di Kota Ternate sudah cukup baik  dan sudah setara dengan pasar di kota besar seperti Jakarta.

Pria yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura bersama Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman, meninjau pasar tradisional. Ketika diwawancara awak media Rabu(27/12/2017) di pasar Higenis Bahari Berkesan ia mengatakan, “Pengelolaan pasar Ternate sangat baik yang pertama mudah dijangkau oleh masyarakat, yang kedua sebelumnya pasar tenda menjadi pasar yang terarah atau pasar kota. “Ini merupakan satu kemajuan di kota ini, dan harganya tidak beda jauh dengan harga di Jakarta, yang artinya pengendalian pasar disini sangat bagus, “akunya.

Para pedagang Ternate sangatlah kreatif, karena ikan saja mempunyai banyak jenis, yang bisa dilakukan untuk menciptakan ikan tersebut mampu bertahan lama, “Kalau di Kota, beli ikan basah harus langsung masak kalau tidak membusuk, masyarakat Ternate itu sangat kreatif dalam mengelola ikan agar mampu bertahan hingga 3 hari kedepan,” jelasnya.

Sedangkan perkembangan pasar kedepan agar terus meningkat tergantung dari perekonomian,  jika perekonomian Kota itu membaik, maka daya beli semakin besar, dengan adanya pembangunan infrastruktur oleh Presiden Joko Widodo, maka di daerah yang berada di luar Jawa, hal ini merupakan momentum yang bisa dimanfaatkan. “Bangun pasar-pasar dan harus dikembangkan karena masyarakat kita masih senang dengan tradisional, karena kos pasarnya murah”, ungkapnya. (HT)