Beranda Halmahera Barat DPMPD Halbar Gelar Bursa Inovasi Desa Kabupaten Halbar

DPMPD Halbar Gelar Bursa Inovasi Desa Kabupaten Halbar

302
0
BAGIKAN

JAILOLO – Dinas PMPD Halmahera Barat secara langsung melaksanakan  kegiatan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Halmahera Barat Tahun 2017 yang digelar  di aula Bidadari kantor Bupati Halmahera Barat Kamis (28/12/2017).

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Halmahera Barat Danny Missy, Wakil Bupati Halbar A. Zakir Mando, S.Sos, Ketua DPRD Halbar Yuliche D Baura, S.Th, Wakapolres Halbar Kompol Latuwo, SH, MM, Para Asisten dan Staf Ahli Kab. Halbar, pimpinan SKPD Pemkab. Halbar, Para Camat, beserta Kepala Desa dan ketua BPD  se halbar.

Sementara Kepala Dinas PMPD Halbar Asnat Sowo juga mengatakan, Program Inovasi Desa melalui Bursa Inovasi Desa, merupakan salah satu solusi terhadap keterbatasan kapasitas Desa dalam menyelenggarakan pelaksanaan pembangunan, pengadilan dan pemanfaatan sumber daya yang memberikan dampak langsung terhadap kesejahteraan masyarakat Desa.

Bupati Halbar, Danny Missy saat menghadiri acara

“Jadi data di Kabupaten Halbar menunjukan 90% kegiatan pembangunan desa lebih terfokus kepada pembangunan infrastruktur dari pada pemberdayaan masyarakat”, ungkap Asnat.

Selain itu juga Bupati Halbar Danny Missy mengatakan, Bursa Inovasi Desa merupakan sebuah forum penyebaran dan pertukaran insiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa dan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari model pengelolaan inovasi di tingkat Kabupaten. “Dengan adanya kucuran dana ke desa-desa, diharapkan mampu untuk mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat secara efektif, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”

Lanjut Bupati,  170 Desa di Kabupaten Halbar memiliki krakter dan potensi desa masing – masing jadi diharapkan dapat mengembangkan potensi yang ada sehingga nantinya dapat menjadi sumber pendapatan asli desa. (UK)