Beranda Maluku Utara Ribuan Pasang Mata Saksikan Deklarasi BUR-JADI

Ribuan Pasang Mata Saksikan Deklarasi BUR-JADI

691
0
BAGIKAN
Foto bersama usai deklarasi

TERNATE – Ketua Umum dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Hanura, Oesman Sapta Odang menyempatkan waktunya untuk datang ke Ternate dalam rangka menghadiri deklarasi pasangan bakal calon Gubernur (Bacagub) Maluku Utara (Malut), Burhan Abdurahman dan pasangannya Ishak Jamaluddin (BUR-JADI) yang disiapkan untuk  bertarung pada 2018 nanti.

“Ini membuktikan kalau koalisi partai politik ini tetap solid mendukung pasangan BUR-JADI untuk bertarung di pilkada,” kata Oesman ketika menyampaikan orasi politiknya di lokasi Deklarasi Kawasan Lapangan Perikanan Bastiong, Ternate Selatan, Rabu (28/12/2017).

Kehadiran Oesman Sapta itu Odang membuktikan dukungan Partai Hanura secara Sah bersama koalisi Partai PBB dan PKPI untuk memenangkan pasangan BUR-JADI.

Penyerahan rekomendasi dari Ketua DPW Partai Hanura Kepada BUR-JADI

Pasangan itu mendapat dukungan tiga partai politik (parpol) sebagai syarat untuk maju dalam pencalonan di pilkada Malut tahun 2018.

“Ketiga Parpol yang sudah resmi menyatakan dukungannya yakni Partai Hanura, PKB dan PKPI, tetapi tidak menutup kemungkinan ada beberapa rekomendasi partai yang akan menyusul” kata Ketua DPD Partai Hanura Basri Salama didampingi Ketua PKPI Malut Masrul dan Ketua DPW PBB Achmad Djabid.

 

Massa saksikan Deklarasi BUR-JADI

Oleh karena itu, dengan adanya dukungan tiga parpol itu, otomatis pasangan Bur-Jadi dipastikan bisa memenuhi syarat pencalonan minimal 9 kursi di DPRD karena Hanura memiliki 4 kursi, PBB 3 kursi dan PKPI 2 kursi.

Untuk dukungan Partai Hanura terhadap Burhan Abdurahman yang juga Wali Kota Ternate itu melalui SK bernomor SKEP/B030/DPP-Hanura/XI/2017 yang ditandatangani Oesman Sapta Odang dan Sekjen Syarifuddin Sudding bersama SK yang ditandatangani Ketum PBB Prof DR Yusril Ihza Mahendra dan Sekjen Ir Afriansyah serta SK yang diteken Prof DR AM Hendropriyono dan Sekjen DR Imam Anshori bernomor 120/KEP/DPN PKPI IND/XI/2017.

Menurut dia, dengan adanya dukungan itu, rencananya Partai Demokrat dan PPP akan menyusul memberikan rekomendasinya untuk pasangan BUR-JADI.

Apalagi, Sekretaris DPD I Partai Demokrat Fahri Sangaji telah mendorong sejumlah partai koalisi untuk mewujudkan komitmennya mendukung Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman pada pilkada Malut tahun 2018 mendatang.

Sejauh ini, baru Hanura, PBB dan PKPI untuk bersama-sama bertarung di pilkada dengan mendukung pasangan BUR-JADI.

Selain deklarasi bagi dukungan pasangan tersebut, Oesman Sapta Odang juga melantik kepengurusan DPD Partai Hanura Malut periode 2015-2020 yang diketuai Basri Salama, Sekretaris Viktor dan Bendahara Umum Gamaria Iskandar Alam di depan ribuan pasang mata pendukung BUR-JADI. (HT)