Beranda Halmahera Selatan Bahrain Buka Rapat Koordinasi Seluruh Kepala Desa

Bahrain Buka Rapat Koordinasi Seluruh Kepala Desa

328
0
BAGIKAN

LABUHA – Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba memimpin langsung Rapat Koordinasi dengan para Kepala Desa (Kades) terkait penataan lingkungan di desa masing-masing.
Rapat yang berlangsung di ruang Rapat Kantor Bupati, Kamis (4/01/2018). dihadir juga oleh Ketua Tim Penggerak PKK Nurlela Muhammad, pimpinan SKPD dan para camat se-Kabupaten Halsel.

Dalam arahan Bupati Halsel Bahrain Kasuba menyampaikan, dalam rangka menyongsong kota yang bersih, maka peran kepala desa sangat dibutuhkan dalam mendukung program pembangunan pemerintah.

Bahrain meminta adanya kerjasama antara Kades dan masyarakat dalam melakukan pembenahan lingkungan.
“Saya meminta agar bersama-sama dengan masyarakat, kepala desa dapat melakukan pembenahan lingkungan agar terlihat indah, dan nyaman yaitu, dengan pembuatan pagar di depan rumah terutama pada jalan-jalan utama, melakukan kerja bakti, dan menanam tanaman yang bermanfaat untuk keluarga seperti tanaman pengusir nyamuk dan lain-lain”, jelas Bahrain.

Orang nomor satu di Halsel ini juga berharap dengan adanya Peraturan Bupati Nomor 10 tentang Penertiban Hewan Ternak, dapat ditindaklanjuti oleh kepala desa dan SKPD terkait, sehingga keamanan dan kenyamanan di Bumi Saruma ini dapat terwujud.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Nurlela Muhammad selaku Ketua Tim Penggerak PKK menyampaikam bahwa peran seorang istri dalam mendukung dan membantu suami dalam menyukseskan program pembangunan merupakan hal yang sangat penting.

Olehnya itu, istri orang nomor satu ini juga berharap agar pertemuan ini harus melibatkan para istri atau ibu-ibu penggerak PKK tingkat kecamatan maupun desa, sehingga para istri bisa mendengar langsung apa yang disampaikan dalam pertemuan tersebut. (Raja)