Beranda Maluku Utara Harga Durian di Ternate Capai 50 Ribu Perbuah

Harga Durian di Ternate Capai 50 Ribu Perbuah

1303
0
BAGIKAN
Seorang penjual durian tengah menjajakan dagangannya

TERNATE – Durian merupakan salah satu buah favorit yang dinanti-nanti masyarakat Maluku Utara, ketika memasuki akhir Desember atau awal Januari, khususnya masyarakat yang tinggal di Kota Ternate. Bagaimana tidak, meski terbilang cukup mahal satu buah durian dapat dipatok dengan harga 40-50 Ribu rupiah, Kamis (4/1/2017).

Surina salah satu penikmat durian saat ditemui waratawan di salah satu tempat penjualan durian depan PLN, kawasan Kompleks Pohon Pala, Ternate Tengah mengaku iya selalu tidak pernah absen ketika musim durian tiba, hanya untuk dapat menikmati buah yang memiliki aroma khas dan rasa yang melekat dilidah itu.

“Tidak pernah absen saya kalau musim durian, apalagi durian mentega favorit saya itu,” jelas Surina.

Sementara itu salah satu penjual durian yang biasa disapa Daeng menuturkan, bahwa dalam sehari ia mampu menjual hingga 20 buah durian dengan harga yang berfariasi ada yang 40 ribu rupiah ada juga yang 50 ribu perbuahnya.

“Saya ambil durian ini di Tobololo, ya karena masih musim pertama makanya mahal tetapi nanti bulan Februari sudah pasti banyak,” ungkapnya.

Menurutnya, Semua durian rasanya sama, namun akan sedikit berbeda ketika durian itu telah langgar (menyeberangi) lautan, ada juga yang rasanya mulai tawar hingga ada yang busuk.

“Samua durian ini sama saja, cuman ada yang bilang lewat lautan itu dong bilang beda rasa,” pungkasnya. (HT)