Beranda Nasional PDIP Usung Petahana Abdul Gani Kasuba Maju dalam Pilkada Malut

PDIP Usung Petahana Abdul Gani Kasuba Maju dalam Pilkada Malut

1705
0
Foto bersama Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri, Gubernur Malut, dan M. Yasin Ali

JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) resmi mendukung Gubernur Petahana Abdul Gani Kasuba dalam pencalonan Gubernur Maluku Utara. Usungan Petahana ini diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Sukarno Putri, di DPP PDIP, Jl Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/18).

Dikutip dari dari detik.com megawati menyampaikan “Saya mencari sosok yang menjadi panutan masyarakat. Sosok ulama yang dari wajahnya mengalir kesejukan dan kedamaian dari seorang pemimpin. Untuk itulah, saya mencalonkan KH Abdul Ghani Kasuba, Lc yang merupakan petahana,” ujar Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Gani merupakan Gubernur Maluku Utara saat ini. Untuk posisi cawagub, PDIP mengusung Bupati Halmahera Tengah sekaligus kadernya sendiri M Yasin Ali.

Petahana, H. Abdul Gani Kasuba dan Ketua DPW PDIP Malut

“Sedangkan, sebagai wakil gubernur Maluku Utara adalah kader PDIP. Dia adalah M Yasin Ali, Bupati Halmahera Tengah dua periode,” ucap Megawati.

Dalam kesempatan ini, Megawati juga akan mengumumkan jagoan PDIP di NTB. Sebelum ini, PDIP mengumumkan jagoannya di Pilgub Papua dan Lampung.

Pada Pilgub Papua, PDIP mengusung John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae. Untuk Lampung, PDIP menjagokan Herman Hasanusi-Sutono. (*)