Beranda Maluku Utara Wakil Walikota Pimpin Sidak, Dihari Kedua Masih ada ASN yang belum Masuk...

Wakil Walikota Pimpin Sidak, Dihari Kedua Masih ada ASN yang belum Masuk Kantor

257
0
BAGIKAN
Wakil Walikota Ternate, H. Abdullah Taher pimpin sidak di sejumlah SKPD

TERNATE – Wakil Walikota Ternate H. Abdullah Taher memimpin inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah SKPD dan Bagian dilingkup Pemerintah Kota Ternate, Rabu (03/01/18). Bermula dengan pertemuan Wakil Walikota bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di aula kantor walikota Ternate, Wakil Walikota langsung menyidak BPMPTSP, (Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu) Kota Ternate.

Wakil Walikota sidak di Bapelitbangda Kota Ternate

Dari sana Wakil Walikota yang didampingi Asisten Dan Staf Ahli menuju Badan Keuangan dan Aset Daerah, Bapelitbangda, Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas PUPR, dan terakhir Wakil Walikota dan rombongan menuju Kantor Walikota di Jalan Pahlawan Revolusi Ternate.

Wakil Walikota saat melakukan sidak di Dinas PUPR Kota Ternate

Hasilnya, sejumlah Bagian yang telah menempati kantor tersebut menjadi sasaran Sidak. Diantaranya, Bagian Humas, Bagian Perlengkapan, selain itu, Disperkim, BKPSDM tak luput jadi sasaran sidak.

Dalam sidak tersebut, Wakil Walikota Ternate beserta rombongan mendapati sejumlah ASN (Aparatur Sipil Negara), yang belum masuk kantor meski  libur panjang sudah usai. Disela-sela sidak, Abdullah Taher menyoroti ketidakhadiran ASN dan PTT (Pegawai Tidak Tetap) yang hingga hari kedua belum masuk kantor. “Kalau ada tunjangan, yang tidak hadir hari ini dipotong tunjangannya”, cetusnya.

Wakil Walikota Ternate saat diwawancarai media usai sidak

Sementara itu, dalam wawancara  kepada sejumlah media yang mengawal sidak pagi tadi, Wakil Walikota juga mengatakan, “Aturan tetap dilaksanakan, untuk ASN yang tidak hadir, saya sudah suruh kepala dinas atau kabidnya panggil dan kasih teguran, kalau masih bandel tahan hak-haknya, untuk PTT yang tidak melaksanakan tugas sementara setiap bulan haknya dibayar daerah, diputus saja kontraknya”, tegas Wakil Walikota.

Tak hanya itu, Abdullah Taher juga menghimbau kepada ASN dilingkup Pemerintah Kota, ” Saya menghimbau, ini sudah hari kedua masuk kantor, sudah normal, mari masuk kantor, lakukan tugas dan tanggung jawab secara maksimal, apalagi di kantor-kantor yang memberikan pelayanan dan bersentuhan secara langsung dengan pelayanan masyarakat, jangan sampai terganggu pelayanannya”, tandas Wakil Walikota. (*)