Beranda Maluku Utara Tabloid FPBSI Resmi Diterbitkan

Tabloid FPBSI Resmi Diterbitkan

461
0
BAGIKAN

TERNATE – Himpunan Bahasa dan Sastra Indonesia meluncurkan tabloid perdana Forum Pecinta Bahasa dan Sastra (FPBSI) Indonesia, tepatnya Kampus I Unkhair FKIP, Senin, (8/1/18).

Tabloid yang akan direncanakan dibagi ke mahasiwa yang ada di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ini direspon baik dari kalangan mahasiswa. Terutama mahasiswa Program Studi Bahasa Indonesa.

Dian Boamona mahasiswa Program Studi Bahasa Indonesia mengatakan, merespon dengan baik kehadiran tabloid. “Bagus, kreatif dengan adanya tabloid ini kita bisa belajar menuangkan ide kita, dan bisa belajar banyak tentang menulis. Semoga tabloid ini hadir untuk membuka cakrawala berfikir mahasiswa terutama kita,” ujarnya.

Sementara itu, kordinator Tabloid FPBI Akbar Daud mengatakan dengan hadirnya media ini membuatnya mampu menulis. “Dengan adanya tabloid ini mahasiswa mampu menuangkan ide-ide mereka dalam bentuk tulisan. Apa lagi kita yang lahir dari program studi Bahasa Indonesia maka ini menjadi media yang efektif”, tuturnya.

Dia menambahkan dengan lahirnya tabloid mampu memotivasi mahasiswa untuk menulis. ” Lebih giat menulis, dengan menulis juga mengasah ketrampilan. Mampu mengatahui kerja pers, dan kita ada program rencanakan pembuatan cerpen, dan bahkan kumpulan puisi dan dibukukan. Untuk tabloid ini diterbitkan satu minggu sekali”, katanya. (HT)