Beranda Maluku Utara Wifi Gratis di Taman Kota

Wifi Gratis di Taman Kota

1296
0
BAGIKAN

TERNATE – Kehadiran ruang publik menjadi trend baru masyarakat Kota Ternate, banyak manfaat yang didapat selain untuk menghabiskan waktu luang, bahkan sekedar untuk rekreasi menghilangkan rasa penat atau sekedar menikmati panorama kehidupan kota.

“Dalam seminggu hampir 3 hari saya selalu Ke taman, baik itu Nukila, Landmark maupun Taman Toboko, untuk mengerjakan tugas juga sekedar menikmati suasana taman”, ujar Nursan saat ditemui wartawan di Taman Nukila Selasa (23/1/2018).

Terpisah, kepala Dinas Informasi,Komunikasi dan Persandian (Dikomsandi), Thamrin Marsaoly saat ditemui wartawan, meminta agar dengan disediakan sarana prasaran taman itu semoga masyarakat juga memiliki kesadaran untuk menjaga itu.

“Beberapa fasilitas umum, taman kemudian ruang terbuka lainnya itu sudah disediakan WIFI gratis, untuk itu kami berharap melalui diskomsandi meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga fasilitas umum ini sehingga,  ini bisa berguna untuk masyarakat,” kata dia.

Disinggung terkait beberapa fasilitas taman  yang belum disediakan WIFI Thamrin mengaku, bahwa memang ada beberapa tempat fasilitas umum yang penyediaan internet gratis belum bisa terjangkau, karena memang kapasitas yang tersedia  di Telkom itu masih kurang, untuk itu setiap tahun akan kami kembangkan terus khususnya dibeberapa tempat yang bagi kami itu sangat penting, misalnya Taman Nukila sudah kami laksanakan, kemudian Landmark, dan taman Toboko.

“Seperti yang bisa dilihat setiap saat ruang-ruang itu selalu ramai oleh memanfaatkan layanan Internet Gratis”, ujarnya.

Disamping itu dengan kehadiran tempat ini kami menghimbau agar, masyarakat senantiasa menjaga, fasilitas ini karena ini milik masyarakat, milik bersama maka harus dijaga karena sering kali ada tangan-tangan jahil, untuk itu beberapa tempat yang sudah kami sediakan itu kami telah berkordinasi dengan  pemuda dan lurah untuk sama-sama menjaga.

“Kedepan juga kami akan menyediakan colokan untuk fasilitas agar para pengunjung bisa memanfaatkan itu, seperti di taman nukila Landmark dan taman-taman yang lain, itu juga harus dijaga karena ini diperuntukkan untuk masyarakat,” pungkasnya. (HT)