Beranda Maluku Utara Prodi Ilmu Komunikasi Gelar Pelatihan Publik Speaking dan Sosialisasi Pilgub

Prodi Ilmu Komunikasi Gelar Pelatihan Publik Speaking dan Sosialisasi Pilgub

797
0
BAGIKAN
Kepala Prodi Ilmu Komunikasi UMMU Ternate, Wahyuni Bailusy, S.Sos. M.Si

TERNATE – Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate bekerja bersama dengan KPU Provinsi Maluku Utara akan menggelar sosialisasi Pilgub 2018 dan pelatihan Publik Speaking selama tiga hari, yang melibatkan 100 peserta dari siswa/siswi SMU dan mahasiswa bertempat di aula Kantor Walikota Ternate.

Kepala Prodi Ilmu Komunikasi UMMU Ternate, Wahyuni Bailusy, S.Sos. M.Si dalam keterangannya, Rabu (24/1/2018) mengatakan, pihaknya membuka kesempatan secara gratis bagi para peserta yang ingin mengikuti kegitan pelatihan tersebut, namun bila kuota telah mencukupi 100 peserta, maka akan dikenakan biaya.

“Gratis untuk para siswa dan siswi SMU yang ada di Kota Ternate, serta mahasiswa. Bila peserta melebihi kuota, maka kami akan kenakan biaya sebagai uang konsumsi selama kegiatan pelatihan berlangsung,” jelasnya.

Wahyuni menambahkan, kegiatan pelatihan akan dimulai dari tanggal 28 hingga 30 Januari 2018. Untuk hari pertama akan diisi oleh lima orang komisioner KPU menyangkut tahapan Pilgub Malut 2018, ke para peserta yang merupakan pemilih pemula.

“Pembicara dari KPU ada lima orang komisioner. Sedangkan untuk pelatihan publik speaking akan diisi oleh kandidat Doktor Ilmu Komunikasi, Helmi Alhadar, S,Sos. M,Si, serta akademisi lainnya dari Prodi Ilmu Komunikasi UMMU Ternate,” ungkapnya.

Wahyuni berharap dengan kegiatan pelatihan publik speaking dan sosialisasi Pilkada tersebut, dapat berdampak ke masyarakat karena selain di dalam ruangan, juga akan dilaksanakan di luar ruangan dengan melakukan pembangian brosur tentang Pilkada.

“Harapannya para peseta yang merupakan pemilih pemula ini, bisa memanfaatkan kesempatan ini guna menambah ilmu mereka, terutama bagaimana cara yang baik menjadi seorang pembicara, dalam sebuah forum sebagai master of ceremony atau MC dan lainnya,” imbuhnya. (zn)