Beranda Halmahera Selatan Camat Bacan Barat Ditolak Warga?

Camat Bacan Barat Ditolak Warga?

1050
0
BAGIKAN

LABUHA – Nasib baik tak berpihak pada Camat Bacan Barat yang baru dilantik Sehan A Rahman.

Pasca dilantik Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Iswan Hasjim, Senin awal pekan kemarin, Camat Bacan Barat, Sehan A Rahman, yang menggantikan Santy Yalo, ditolak oleh warga setempat.

Penolakan warga dilakukan dengan cara memalang kantor Camat Kecamatan Bacan Barat Kabupaten Halmahera Selatan.

Pasalnya, Selasa, (23/1), kemarin itu Sontak membuat kondisi memanas. Alasan warga, Santy masih memiliki hutang program yang belum diselesaikan.

Dikonfirmasi via telpon genggamnya Santy Yalo mengaku sudah legowo dengan jabatan barunya sebagai Kabid pelayanan di Dinas Kominfo Halsel, sehingga kondisi yang terjadi di bekas tempat tugasnya tersebut dirinya tak tahu menahu.

Spanduk penolakan yang terpasang

“Kalau ada masalah palang Kantor Camat sejauh ini saya tidak tahu, bukan kewenangan saya lagi, saya sudah nyaman dengan jabatan saya yang baru”, terangnya.

Ditanya soal desakan warga yang meminta dirinya tetap jabatan Camat Bacan Barat, Santy mengaku dirinya profesional.
“Saya hanya ikut keputusan Bupati sebagaimana yang tertera di SK”, katanya.

Sementara Camat Bacan Barat Sehan A Rahman mengatakan, ada yang ganjil dalam aksi palang Kantor tersebut, Mantan Kabid perhubungan Laut Dinas Perhubungan Halsel ini menduga aksi tersebut sengaja ditungganggi oleh oknum yang tidak menginginkan dirinya menjadi Camat Bacan Barat.

“Saya menduga ada yang sengaja menggiring warga, sah saja namun ia tak menampik jika ada kecurigaan salah satu oknum ASN.”

Kalau ada warga yang tidak suka, warga mana dulu, sebab jika ada penolakan pimpinan artinya ada misi yang sengaja di giring dan itu pasti dari dalam, jika saya tahu oknum tersebut saya akan proses”, ancamnya diujung telpon genggamnya. (Raja)