Beranda Maluku Utara Bank BNI Canangkan Renovasi Rumah Ibadah di Kabupaten Pulau Morotai

Bank BNI Canangkan Renovasi Rumah Ibadah di Kabupaten Pulau Morotai

588
0
BAGIKAN

MOROTAI – PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk melalui salah satu outletnya di Pulau Morotai, Minggu (28/01) melakukan pencanangan renovasi rumah ibadah di Kabupaten Pulau tersebut.

Kegiatan ini dilakukan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bersama Bupati Pulau Morotai Benny Laos yang turut didampingi Pemimpin outlet BNI setempat Iswan Tutupo, SH . Hadir juga pada pencanangan tersebut unsur Forkopimda dan anggota DPRD Kabupaten Pulau Morotai.

Tutupo, usai pencanangan renovasi rumah ibadah kepada media mengatakan, anggaran renovasi rumah ibadah ini seluruhnya bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bank BNI (Persero) Tbk. Dalam pelaksanaannya bekerja sama dengan Pemerintah daerah Pulau Morotai. Terdapat 51 rumah ibadah yang direnovasi dan secara simbolis dilaksanakan di Masjid Siratul Jannah Desa Gotalamo Morotai.

BNI memberikan apresiasi kepada Pemda Pulau Morotai atas terselenggaranya acara dimaksud. Masih dalam kesempatan yg sama,Tutupo menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan yg diberikan kepada BNI untuk melayani dalam kebersamaan membangun perekonomian khususnya di Pulau Morotai. Hal ini antara lain melalui Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) .

Sementara Kapolri Tito Karnavian pada sambutannya mengatakan, mudah-mudahan dengan adanya rumah ibadah ini masyarakat dapat menjaga serta meningkatkan iman & taqwa sehingga menjadikan Morotai daerah yang aman dan damai. Jika ingin membangun Morotai maka di butuhkah peran investor yang akan bersedia datang apabila faktor keamanan terjaga.

“Daerah Morotai adalah daerah yang indah dgn potensi alam yang luar biasa harus bisa membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dan stabilitas keamanan supaya pembangunan bisa berjalan dengan baik serta mendukung program pemerintah, supaya masyarakat kecil bisa menikmati dengan harga yang stabil serta hindarkan kecemburuan sosial diantaranya pekerja harus dari masyarakat,” terang jenderal bintang empat itu.

Sementara Bupati Morotai Benny Laos berharap dengan kedatangan Kapolri berarti Kabupaten Pulau Morotai adalah kabupaten yang kondusif. Benny menambahkan tujuan dari pembagunan rumah ibadah agar menjadikan desa bebas dari segala bentuk ancaman bagi masyarakat seperti bebas narkoba, bebas teroris. “Untuk itu diharapkan agar masyarakat bias menjaga dan melestarikannya karena ini merupakan aset daerah”, harap Bupati. (HI)