Beranda Maluku Utara Mahasiswa Kehutanan Unkhair Gelar Kegiatan PKMR ke III

Mahasiswa Kehutanan Unkhair Gelar Kegiatan PKMR ke III

1054
0
BAGIKAN
Mahasiswa Kehutanan Unkhair Gelar Kegiatan PKMR ke III

TERNATE – Mahasisswa Unkhair Fakultas Pertanian Program Studi Kehutanan melakukan kegiatan Perkemahan Kerja dan Malam Rimbawan (PKMR) ke III di Desa Guraping Kota Tidore Kepulauan. Kegiatan yang dilakukan berlangsung selama 5 hari dimulai dari 24-28 Januari.

Kegiatan ini bertujuan sebagai Pembinaan karakter dan pengenalan dunia kerja dibidang kehutanan, agar paska bermahasiswa mampu mengimplementasikannya.

Berbagai kegiatan yang dilakukan di sana adalah, pengenalan Konservasi hutan, pengenalan TNAL, Survival, dan pengenalan flora fauna.

Menurut Ais Kofia, selaku dewan senior PC. Silva Unkhair ketika diwawancari di Fakultas Pertanian (29/01/2018), bahwa “Kegiatan ini dilaksanakan agar membentuk jiwa korsa Mahasiswa Kehutanan, serta memperkenalkan alam hutan yang sesungguhnya.”

“Dalam PKMR III ini, kita tidak hanya belajar di dalam kelas saja, tetapi praktik juga perlu”, jelasnya.

Dari kegiatan tersebut diharapkan, agar mahasiswa kehutanan mampu memberikan konstribusi besar terhadap masyarakat, serta bisa menjaga hutan untuk generasi yang akan datang. Kegiatan ini juga sebagai wahana pengetahuan terhadap sumberdaya di hutan. (Ty)