Beranda Maluku Utara Sholat Gerhana Sambut Gerhana Bulan Malam Ini

Sholat Gerhana Sambut Gerhana Bulan Malam Ini

336
0
BAGIKAN
Ilustrasi gerhana bulan

TERNATE – Fenomena Blue Blood Moon akan tampak malam ini, maka seluruh Pemerintah Kota Ternate bersama jajarannya akan melakukan sholat gerhana bulan,  yang  dipusatkan di Mesjid Muhajirin Kelurahan Muhajirin Ternate Tengah.

Kepala Bagian Bina Kesejahteraan Sosial Setda Kota Ternate Mujais Walanda Ketika dikonfirmasi media ini Rabu (31/1) mengaku,  malam ini,  atas kerjasama pemda Kota Ternate, Kementerian Agama (Kemenag)  sholat gerhana bulan dipusatkan di Mesjid Muhajirin Kelurahan Muhajirin, “Dalam gelar sholat gerhana bulan tersebut bakal melibatkan Forkompimda, SKPD dan seluruh guru-guru yang berada dibawah kepemimpinan Kementerian Agama Kota Ternate dan seluruh ormas Islam kota Ternate”, jelasnya.

Sementara itu,  diperkirakan gerhana bulan akan dimulai setelah sholat Isya, sejak pukul 20:00 wit hingga pukul 23:00 W it.

Dalam sholat  gerhana bulan bertindak sebagai Imam,  Iksanudin, sementara selaku Khotib Usman Muhammad yang juga merupakan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI)  kota Ternate.

“Selesai sholat isya baru kita laksanakan sholat gerhana bulan, “ungkapnya.

Ketika ditanya terkait pemilihan mesjid,   ia mengaku,  pemilihan mesjid Muhajirin itu merupakan tempat strategis karena berhadapan langsung dengan arah timur. “Jadi setelah sholat langsung kita pantau itu lebih bagus, karena wilayah Landmark dan Falajawa merupakan tempat strategi yang bisa menyaksikan langsung”, ungkapnya. (HT)