Beranda Halmahera Selatan Realisasikan 10 Bisa, Kades Labuha Bangun Bumdes

Realisasikan 10 Bisa, Kades Labuha Bangun Bumdes

730
0
BAGIKAN

LABUHA – Masuk sebagai Desa Pilot Project, Kepala Desa Labuha Badi Ismail akhirnya berhasil menjawabnya dengan membangun Kantor Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Kantor yang diberi nama “Sejahtera Mandiri” ini, diresmikan oleh Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba Jumat, (02/02/10).

Bupati Halsel Bahrain Kasuba dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Bumdes ini merupakan salah satu langkah stragis untuk pembangunan di Kabupaten Halmahera Selatan khususnya di Desa Labuha ini, untuk bagaimana membantu pertumbuhan ekonomi dan lebih meningkatkan kesejateraan masyarakat.

“Ini merupakan salah satu langkah yang positif, olehnya itu harus diberikan respon baik,”ucap Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa, dalam program yang ada didalam Kartu Halsel Sejahtera (Halsel) ada gratis untuk bantuan modal usaha, dimana itu bisa digunakan untuk Bumdes ini juga.

Dirinya juga mengatakan bahwa untuk Ibu Kota Labuha ini tidak sulit untuk bagaimana bisa menjadi wadah sebagai penghimpun bagi pengusaha-pengusaha kecil dan menengah besar.

“Semoga Masyarakat Desa Labuha bisa menggunakan Kantor Bumdes ini dengan sebaik-baiknya, karena Bumdes ini yang mengatur segala bentuk usaha yang menentukan pertumbuhan ekonomi di Desa Labuha, “harap Bahrain.

Sebelumnya Kepala Desa Labuha Badi Ismail menyampaikan bahwa membangun dan melahirkan cita-cita bersama kekuatan diri segenap warga masyarakat Labuha untuk mewujudkan masyarakat pencapaian dan tujuan pembangunan dengan melihat dan memperbaiki kondisi perekonomian M
Masyarakat melaui pendirian Badan Usaha Milik Desa.

“Semoga Bumdes ini bisa dijadikan sebagai motor perekonomian masyarakat dan bisa dikelolah dengan semangat kebersamaan untuk bisa membangun pelaku usaha ekonomi sehingga hasil usaha Bumdes dapat bermanfaat untuk pembangunan usaha, dan pembangunan Desa,”harapnya.

Badi juga berharap agar Pemerintah Daerah senantiasa bisa memperhatikan Masyarakat Desa Labuha, serta dapat memberikan kemudahan usaha bagi terbangunnya ketahanan pelaku ekonami dengan memberikan bantuan permodalan maupun pencintaan iklim usaha serta askes pasar yang menjamin keberhasilan roda pemerintahan dan masyarakat di Desa Labuha sebagai pusat ibu Kota Pemerintahan.

Peresmian Kantor Bumdes ini ditandai dengan pemotangan pita oleh Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Bahrain Kasuba.

Hadir juga dalam peresmian ini Pejabat Esalon II, III Dan IV, kepala-kepala Desa dalam Ibu Kota Labuha, Kepala Bank Maluku,Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta seluruh Masyarakat Desa Labuha. (Raja)