Beranda Halmahera Barat 50 KK Desa Dum-Dum Fersi Halut Diakomodir Masuk Warga Halbar

50 KK Desa Dum-Dum Fersi Halut Diakomodir Masuk Warga Halbar

761
0

JAILOLO – Masyarakat Desa Dum-Dum versi Halut mendatangi kantor Bupati Halmahera Barat sekaligus menyampaikan peryataan sikap kepada Bupati Halbar agar segera diakomodir mereka versi Halut sebanyak 50 Kepalah Keluarga (KK) masuk sebagai warga Halbar.Hal ini terlihat isi pernyataan sikap warga Dum-dum yakni  meminta kepada Pemda Halbar agar memproses penerbitan kartu tanda penduduk (KTP) mereka sebagai warga Halbar.

Menanggapi permintaan warga Dum-dum tersebut, Bupati Danny langsung memerintahkan staf ahli agar mengkordinasikan aspirasi warga Dum-dum dengan Kadis Capil, (karena disaat yang sama Kadis Capil Andi R Pilly sementara tugas keluar daerah), untuk dikaji dan disandingkan dengan regulasi terkait, jika memungkinkan untuk diproses segera diproses.

“Staf Ahli segera kordinasikan dengan Kadis Capil, lihat regulasinya, jika memenuhi aturan segera proses,” perintah Bupati Danny kepada para staf ahli yang ikut dalam pertemuan Bupati dengan warga Desa Dum-dum.

“Sampai saat ini kami tidak memiliki kartu identitas penduduk (KTP),” ungkap Daud Gonyowo, salah satu warga Desa Dum-dum usai bertemu Bupati Danny di ruang rapat Bupati Danny, rabu (7/2/2018).

Dikesempatan itu, Bupati Danny juga menghimbau warga Dum-dum agar tidak terpancing dengan isu-isu yang disebarkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, pasalnya  Kemendagri saat ini masih bekerja melengkapi administrasi penetapan batas Halbar Halut yang akan diputuskan sebelum Pemilihan Gubernur.(UK)