Beranda Maluku Utara Abdullah Pulepessy: SMP Negeri 5 Siap Hadapi Ujian

Abdullah Pulepessy: SMP Negeri 5 Siap Hadapi Ujian

375
0
BAGIKAN
Abdullah Pulepessy

TERNATE – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Kota Ternate tahun ini menyatakan diri telah siap menjadi pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri. Hal ini diutarakan Abdullah Pulepessy selaku Kepala Sekolah SMP 5 Kota Ternate kepada wartawan Jumat (9/2/2018).

Menurutnya, sejauh ini persiapan SMP negeri 5 dalam menghadapi UNBK sudah bisa dikatakan baik sebab saat ini semua data peserta ujian sudah dikirim siap baik itu secara data maupun hal tehnis yang lain.

“Untuk data peserta ujian semuanya sudah lengkap bahkan sudah dikirim ke pusat baik itu secara data pelaksanaan maupun data-data tehknis yang dianggap penting dalam pelaksanaan UNBK”.

Abdullah menambahkan, “Saat ini pelaksanaan kegiatan les atau belajar tambahan bagi peserta ujian juga sudah di kebut dalam rangka menghadapi ujian UNBK yang tinggal beberapa bulan ini,  jadi diharapkan kepada peserta ujian agar terus mengikuti belajar tambahan ini sebagai persiapan diri menuju pada pelaksanaan UNBK kedepan,” harapnya.

Ketika ditanya soal fasilitas komputer dirinya mengatakan untuk sekolah SMP 5 saat ini masih kekurangan komputer tetapi pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Ternate akan menyiapkan 23 unit komputer dalam pelaksanaan UNBK nanti.

Selain itu juga SMP 5 sudah memiliki dua ruangan yang memadai yang akan ditempati peserta ujian nanti bahkan untuk pemasangan jaringam internetpun sudah siap dan tinggal menunggu waktu pelaksanaan UNBK. (Ty)