Beranda Halmahera Selatan Simulasi Pengawalan Pilgub Dilakukan

Simulasi Pengawalan Pilgub Dilakukan

602
0

LABUHA – Menghadapi pemilihan gubernur Malut 2018, Polisi Resort (Polres) Kabupaten Halmahera Selatan menggelar pemantapan latihan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota).

Turut terlibat dalam simulasi pengamanan personil dari Kompi Senapan A 732 Banau dan Personil Kodim 1509 Labuha yang dipusatkan di terminal Labuha.

Kapolres Halmahera Selatan AKBP Irfan S.P Marpaung, SIK, MS.i, mengutarakan, latihan pengamanan ini bertujuan untuk menghadapi tahapan Pilkada 2018.

“Untuk disiagakan menghadapi kemungkinan terjadinya pengunjuk rasa yang anarkis,” ungkap Kapolres Jaksel AKBP Irfan S.P Marpaung, Senin 12/2/2018.

Lanjut Kapolres, satuan Dalmas Porles Halmahera Selatan mengarahkan kendaraan Armoured Water Cannon (AWC) dalam latihan ini. Sedangkan anggota Dalmas yang dilibatkan dalam latihan merupakan personil gabungan Polres Halmahera Selatan.

“Latihan Dalmas ini, sudah dilaksanakan sejak Sabtu kemarin, sedangkan nanti pada puncak latihan pada tanggal 13 Februari 2018 diadakan Simulasi,” jelas Kapolres.

Selain itu, menurut Kasat Sabhara Polres Polres Halmahera Selatan AKP Sujarwo mangarakn, pada saat Pilkada nanti, pihak Keamanan Dalmas tetap melaksanakan kegiatan–kegiatan seperti ini.

“Penempatan titik anggota yang sekiranya rawan saat pilkada nantinya kita menunggu perintah pimpinan,” pungkasnya. (Raja)