Beranda Maluku Utara Hindari Kecurangan Pemilu, Nasdem Malut Lantik Pengurus KSN

Hindari Kecurangan Pemilu, Nasdem Malut Lantik Pengurus KSN

362
0
BAGIKAN
Ishak Naser

TERNATE – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Maluku Utara melantik 77 orang Komisi Saksi Nasdem di Ball Room Royal Resto, Senin 19/02/18.

Pelantikan tersebut dihari langsung ketua umum Komisi Saksi Nasdem Pusat, I Gusti Putu Artha, Sekjen Badan Hukum Partai Nasdem, Reginaldo Sultan dan Komperwil Wilayah Maluku Utara, Ahmad Hatari.

Pelantikan 77 orang Komisi Saksi Nasdem di 10 kabupaten kota dan provinsi ini, di lantik langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Nasdem, Maluku Utara (Malut), Ishak Naser.

Komisi Saksi Nasdem (KSN) ini di bentuk tidak hanya kontemporer untuk menghadapi ppilgub 2018, Pilek dan Pilpres 2019, tapi lembaga KSN ini adalah lembaga permanen, ini adalah wadah pembinaan calon saksi sampai di 2023, ungkap Ketua DPW Ishak Nasir saat di wawancarai sejumlah wartawan.

“Pelantikan pengurus KSN 10 Kabupaten Kota dan Provinsi ini, nantinya akan mengakomodir saksi-saksi di provinsi, dan kabupaten kota pada saat pemilihan di tingkat TPS dan PPK,” tutur Ishak.

Situasi acara pelantikan

Lanjutnya, “Untuk itu kami berharap Komisi Saksi Nasdem (KSN) yang baru di lantik ini, bisa menjalankan fungsi sebagai saksi pada setiap proses pemilihan umum (Pemilu), agar bisa mengamankan hasil suara pemilihan pemilu, supaya tidak terjadi kecurangan sehingga ruang-ruang kecurangan itu semakin kecil,” tutup Ishak. (HI)