Beranda Halmahera Barat Musrenbang Tidak Selamanya Melahirkan Program Baru

Musrenbang Tidak Selamanya Melahirkan Program Baru

248
0
BAGIKAN

JAILOLO – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan yang dilaksanakan rutin setiap tahun, tidak selamanya harus menghasilkan program baru.

Hal ini disampaikan Bupati Halbar Danny Missy, saat membuka Musrenbang Kecamatan Jailolo, Selasa (20/2/2018) di Aula Lantai Dua Kantor Camat Jailolo.

Yang perlu diperhatikan disetiap Musrenbang kata Danny, adalah program kegiatan tahun sebelumnya yang tidak mencapai target, sehingga menjadi bahan evaluasi di tahun-tahun mendatang, sekaligus sinkronisasi program secara berjenjang dari desa dengan kabupaten, provinsi dan nasional.

“Jadi bukan setiap tahun (Musrenbang) ada usulan (program/kegiatan) baru,” ujar Bupati Halbar Danny Missy, dalam sambutan pembukaan Musrenbang Kecamatan Jailolo, Selasa (20/2/2018), Di Aula Lantai dua Kantor Camat Jailolo, Acango.

Dalam kesempatan itu, Bupati Danny juga menyentil program Pemda Halbar dalam penataan pusat kota Jailolo.

Tahun 2018 ini kata Danny, jalan raya dipusat Kota Jailolo akan dilakukan peningkatan jalan (pelebaran jalan) sepanjang lima kilo meter, mulai dari depan Pelabuhan Jailolo, sampai ke Desa Galala, dan pembuatan drinase terpadu.

Danny juga menyampaikan prestasi-prestasi yang diraih Pemda Halbar selama tahun 2017 seperti pelayanan Perizinan Halbar, terbaik se-Maluku Utara, dibidang kesehatan, Halbar naik peringkat dua dari sebelumnya peringkat sembilan. Demikian juga dengan indeks pendidikan, naik ke urutan dua, dari sebelumnya urutan delapan di sepuluh Kabupaten Kota di Malut.

“Untuk pemanfaatan DD, Halbar urutan dua secara nasional,” ungkapnya.

Hadir dalam acara pembukaan Musrenbang, Wakil Ketua II DPRD Halbar, Ibnu Suud Kadim, staf Ahli Bupati Halbar bidang Pemerintahan , Ismail Arifin, Asisten satu Setda Halbar Kurnia Duwila, Asisten dua Aulia Husin, kepala SKPD Lingkup Pemda Halbar, para Kades dan Sekretaris Desa Se-Kecamatan Jailolo, hadir juga Ketua BPD Se- Kecamatan Jailolodan Toko Masyarakat. (UK)