Beranda Halmahera Selatan Bupati Minta ASN Fokus

Bupati Minta ASN Fokus

317
0
BAGIKAN

LABUHA – Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba didampingi Wakil Bupati Iswan Hasjim, mengambil apel gabungan yang dilakukan di Lapangan Kantor Bupati Halsel, Senin (26/02).

Dalam kesempatan ini bupati mengatakan agar seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Halsel dapat menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan oleh tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Saat ini kita kedatangan Tim BPK, jadi diharapkan seluruh SKPD tidak keluar daerah, dan dapat mempersiapkan segala sesuatu yang menjadi kebutuhan dari BPK itu sendiri,” harapnya.

Kemudian bupati juga kembali menegaskan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, untuk segera memasang lampu jalan di jembatan Baja-Baja yang berada di Desa Tembal Kecamatan Bacan Selatan.

Dimana jembatan yang menjadi objek untuk Masyarakat Halsel sebagai tempat selfi ini bisa terlihat lebih undah dan bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan dan lain-lain.

“Jembatan yang begitu indah untuk dijadikan tempat selfi agar dapat segera dipasang lampu jalan, untuk menghindari kecelakaan, karena saat ini sudah dua orang yang menjadi korban disana”, tegasnya.

Selanjutnya orang nomor satu di Kabupaten Halmahera Selatan ini juga berharap agar Dinas Pemukiman dan lingkungan Hidup, khususnya dibidang Kebersihan agar selalu menjaga kebersihan dalam kota untuk menyambut MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Halsel ini, jangan tiba saat tiba akal.

Seluruh SKPD lanjut dia, agar memperhatikan desa binaannya masing-masing. “Sebagai tuan rumah kita harus menyambut baik hal ini”, ungkapnya.

Selanjutnya lelaki asal Bibinoi ini mengingatkan agar ASN untuk dapat bekerja dan selalu menjalankan tugas sesuai topoksinya masing-masing. Dirinya mengingatkan agar ASN tidak ikut campur dalam dunia politik dan patuhi aturan yang ada, karena ASN sudah diatur dalam Undang-undang ASN.

“Diharapkan Halsel lebih tertib dalam menghadapi pesta demokrasi 2018 ini, seluruh ASN agar dapat melihat tugas dan fungsi sesuai tupoksinya masing-masing untuk mensejahterakan masyarakat Halsel yang ada 249 desa yang membutuhkan uluran tangan kita semua,” tutup Bupati.

Harapan yang sama juga disampaikan Wakil Bupati Iswan Hasjim,dalam proses pemeriksaan BPK, SKPD dapat mengawal sampai tuntas serta dapat mengontrol pemeriksaan ini.

Orang nomor dua di Halsel ini juga mengatakan agar semua SKPD dapat menginfentarisir kegiatan-kegiatan yang menjadi program dalam SKPD tersebut.

“Tolong dikordinasikan dengan Dinas BAPELITBANGDA dan DPAD agar semua kegiatan dan anggaran dapat terselenggara dengan cepat,” katanya.

Kemudian Wabup juga berharap agar seluruh program terkait dengan Pendidikan, Kesehatan dan Dana Desa dapat tersentuh langsung dengan masyarakat yang ada di 249 Desa yang ada di Halsel.

“Dinas terkait agar dapat mengontrol dan mengawasi program yang saat ini yang dijalankan oleh pemerintah daerah, untuk mensejahterakan masyarakat Halsel”, harapnya. (Raja)