Beranda Halmahera Barat Ciptakan Pilkada Damai, Panwaslu Halbar Rapat Kordinasi dengan Stakeholder

Ciptakan Pilkada Damai, Panwaslu Halbar Rapat Kordinasi dengan Stakeholder

366
0
BAGIKAN

JAILOLO – Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mengelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Stakeholder dalam rangka pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Maluku Utara (Malut) tahun 2018 di Villa Gaba Desa Guaemaadu Kecamatan Jailolo pada Jumat (02/03/18).

Ketua panitia Kegiatan, Ramila Esa,  dalam laporannya, menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, merupakan bagian dari mensukseskan jalannya Pemilukada 2018.” Untuk itu, pada Pilgub 2018 ini, sudah semestinya dikelola dengan manajemen yang baik guna menjamin pelaksanaan pemilu langsung, bebas rahasia, jujur dan adil serta melahirkan pemimpin Provinsi Maluku Utara yang bersih memiliki integritas, kredibilitas yang tinggi,” ucap Ramila dalam laporannya.

Sementara ketua Panwaslu Halbar Aknosius Datang, mengatakan bahwa sesuai dengan tugas Panwaslu adalah sebagai pengawas dalam pemilu, namun kami menyadari pada pelaksanaan pengawasan dilapangan belum maksimal karena kekurangan personil.

“Jadi kami berharap kepada seluruh Stakeholder dapat bersinergi dengan pihak penyelenggara dan turut berpartisipasi dalam pengawasan agar dapat mewujudkan Pemilu yang berkualitas,” ungkap Aknosius.

Lanjut Ketua Panwaslu Halbar, mengakui dalam pesta demokrasi ini terdapat sebagian ASN dan Pemdes Halbar yang belum memahami akan undang-undangan pemilu. sehingga melakukan pelanggaran pemilu yang menyeret mereka.

“Sehingga dengan adanya Rakor Stekholder ini, kita sama-sama saling mengisi satu dengan yang lain, guna mensukseskan pemilukada tahun 2018,” pintanya.

Selanjutnya ketua Panwaslu Halbar secara resmi membuka Rakor tersebut dan dilanjutkan dengan tanya jawab dengan narasumber, mewakali Kapolres Halbar, Kasat Reskrim AKP Said Aslam, Ketua KPUD Halbar Abjan Raja, tokoh Adat Awat Lolory dan Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antara Lembaga (PHL) Panwaslu Halbar, Muhammadun Hi Adam.

Dalam kegiatan oleh Ketua KPUD Halbar Abjan Raja, perwakilan kesultanan Jailolo, Awat Lolory, mewakili Kapolres Halbar, AKP Said Aslam, Komisioner Panwalu Halbar, Kepala Sekertariat Panwaslu, Hariyanto M.Taher, sejumlah OKP dan perwakilan masing-masing tim pemenangan Paslon Gubernur di Halbar. (UK)