Beranda Halmahera Selatan DANREM 152 Babullah Berkunjung Ke Halsel

DANREM 152 Babullah Berkunjung Ke Halsel

595
0
BAGIKAN

LABUHA – Dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya di Kabupaten Halmahera Selatan. Danrem 152/Babullah menghadiri jamuan makan malam dan malam ramah tamah dengan Pemda Halsel, Forkompimda, dan SKPD, yang dipusatkan di Taman Budaya Saruma “Canga Matau”, Kamis malam (1/03/2018).

Malam ramah tamah tersebut penuh keakraban antara Pemda Halsel dengan Dandrem 152 Babullah.

Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Daerah Kabupaten Halsel menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja yang dilakukan Danrem 152 Babullah di wilayahnya.

Di hadapan Danrem 152/Babullah Bupati juga menyampaikan history singkat Kabupaten Halmahera Selatan.

Selain itu Bupati juga membeberkan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Halsel baik potensi sumber daya alam hingga pariwisatanya. Salah satunya adalah Taman Wisata Saruma.

“Kami punya Taman Wisata Saruma yang berada didalam hutan karet ini, semoga bisa dapat dinikmati,” ujar Bahrain Kasuba.
Bupati juga mohon maaf jika ada pelayanan yang tidak maksimal selama berada di bumi Saruma.

“Mohon maaf jika ada yang kurang – kurang. Kalau yang baik bisa dibawah pulang, tapi yang tidak baik harap ditinggalkan saja,” ujarnya.

Sementara itu, Dandrem 152/Babullah Kolonel (Inf) I Wayan Suarjana dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat dan baik dari Pemda Halsel.

Dia menuturkan sebagai pejabat baru di Korem 152/Babullah, kunjungan kerjanya di Halsel kali ini merupakan kunjungan kerja yang pertama kalinya.

Dia berharap agar sinergitas positif yang telah ditorehkan oleh pemda dan jajaran TNI di Halsel terus ditingkatkan untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman pada masyarakat Kabupaten Halsel.

Dandrem kelahiran Bali ini juga memuji Pemda Halsel dalam hal pengelolaan hutan karet menjadi sebuah taman wisata budaya yang begitu indah dengan berbagai rumah adat khas Indonesia.

“Luar biasa taman ini indah sekali, saya berharap kedepan akan menjadi Taman Mini Indonesia Halsel dengan dibangunnya lagi rumah adat lainnya. Salah satunya harus ada rumah adat Bali,” ucapnya, sembari tertawa berharap Bupati membangun rumah adat Bali yang tidak lain tempat kelahiranya.

Tampak hadir dalam ramah tamah tersebut Wakil Bupati Halsel, Dandim 1509/Labuha, Kapolres Halsel, Sekertaris Daerah, Forkompimda Kabupaten Halsel, Ketua TP PKK Halsel, Ketua GOW Halsel, Ketua Darmawanita Halsel, Kepala Pengadilan Negeri Labuha, dan para jajaran Kepala SKPD Kabupaten Halsel. (Raja)