Beranda Maluku Utara Kunjungan Komisi II ke PT Alga Kastela

Kunjungan Komisi II ke PT Alga Kastela

560
0
BAGIKAN

TERNATE – Komisi II DPRD Kota Ternate meninjau PT ALGA. Menurut para wakil rakyat ini, perusahaan milik daerah yang terletak di Kelurahan Kastela ternyata masih bagus, karena itu perlu didorong.

Anggota DPRD kota Ternate Zainal Haji Hasan, dalam kunjungan tersebut mengatakan, Jadi pemerintah jangan segan-segan untuk mendorong dalam rangka untuk lebih memajukan perusahan yang cukup bagus ini. Kalau itu dibiarkan berarti kita mundur lagi ke belakang, karena yang sudah dibangun harusnya diperhatikan, ucapnya disela-sela kunjungan.

“Kemarin itu karena ada pergantian direkturnya disini, jadi pada saat pergantian direktur itu kemudian diambil alih oleh pemerintah kota dalam hal ini dipercayakan pada kadis perikanan untuk mengelola dan sekarang ditangani langsung oleh Holding Company”, jelasnya.

Sebagaimana yang telah ditinjau bersama teman-teman wartawan tadi bahwa peralatannya cukup canggih, tinggal bagaimana untuk bisa mendapatkan hasil produksi yang bagus, tantunya pengelolaan itu didalam manegernya harus bagus.

Kapasitas produksi untuk saat ini mungkin baru satu ton, karena sebuah alat (panci) mengalami kerusakan. Sehingga bahan bakunya juga masih kurang, dan kedepannya harus dibenahi.

Masih kata Zainal, “Saya kira ini adalah prospek kedepan untuk daerah ini bagaimana caru bisa memfollow up dari apa yang telah ada karena itu sekali lagi DPR Kota Ternate lewat Komisi II menghimbau agar untuk menyuport produksi yang sementara dikelola ini kemudian harus full, full dalam arti disisi bantuan atau subsidi pemerintah tidak segan-seganlah kalau kita ingin memajukan perusahan atau produksi khususnya rumput laut”, imbuhnya.

Untuk direktur yang baru sementara ini masih belum di SK kan, karena itu mungkin pembenahan ini secara totalitas harus seluruhnya perangkatnya sudah siap dalam hal infastrukturnya didalam sebagaimana yang telah disaksikan ada beberapa hal yang harus dibenahi dulu ditangani lansung oleh pak direktur holding ini kemudian setelah itu baru mengaktifkan atau mengangkat direktur baru yang telah terpilih kemarin.

“Mudah-mudahan pabrik ini cukup menjanjikanlah untuk daerah ini kedepan, soal direktur yang baru itu masih ada tahapan-tahapan rapat dan sebagainya di internal pemegang saham, itu internal mereka. Kita hanya melakukan penilaian, penyeleksian, kita serahkan ke perusahan holding bagaimana cara memutuskan dan meng SK kan mereka,” tutupnya. (Ty)