Beranda Halmahera Barat ISWAN : Statement Nikodemus Tidak Menunjukan Seorang Pemimpin

ISWAN : Statement Nikodemus Tidak Menunjukan Seorang Pemimpin

368
0
BAGIKAN
Wakil Ketua I ABDESI, Iswan Abd Gani

JAILOLO – Statement yang dikeluarkan oleh Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Nikodemus R David, di musrembang kecamatan Ibu dinilai tidak menunjukkan seorang pemimpin, hal tersebut diutarakan Wakil Ketua I ABDESI, Iswan Abd Gani.

Menurut Iswan, statement yang di keluarkan, Nikodemus soal, bimbingan teknik (Bimtek) para kades itu seharusnya tidak perlu dilaksanakan, “Karena mereka, para Kades itu pergi Bimtek ke Jakarta hanya, ‘3D 1T’ (Datang Duduk Dengar dan Tidur)”,  Iswan mengulangi kata Waka II DPRD pada Musrembang saat itu.

“Bahasa seperti ini menurut Iswan tidak pantas dikeluarkan oleh pejabat publik, apa lagi pak Nikodemus ini kan seorang pimpinan di DPRD, seharusnya kata seperti ini tidak perlu dikeluarkan, karena Bimtek ini bukan kami para kades yang berkeinginan tetapi ini sudah menjadi aturan yang dikeluarkan oleh dinas terkait,” ungkap Iswan.

Lanjutnya, Iswan meminta, Nikodemus secepatnya mengklarifikasi statement yang dikeluarkan kehadapan masyarakat di tiga kecamatan yaitu, IBu, IBu Selatan dan Tabaru.

karena apa yang disampaikan Nikodemus pada saat Musrembang itu menjadi wacana di masyarakat. “Jadi Wakil ketua II DPRD Halbar, Nikodemus harus secepatnya mengklarifikasi statementnya, di hadapan kami para kades di tiga kecamatan dan masyarakatnya. Kami para kades di tiga kecamatan juga sudah sampaikan ke Dewan Kehormatan (DK), Pdt. Murari, segera memanggil Nikodemus untuk mengklarifikasi statementnya di hadapan kami”, kata Iswan.

Dia juga menambahkan, kami para kades di tiga kecamatan akan meminta kepada ABDESI agar segera melakukan rapat Abdesi dan mengundang Wakil Ketua II DPRD Halbar, Nikodemus untuk mempertanggungjawab statement yang di keluarkan oleh wakil ketua itu. “Kami para kades dan masyarakat di tiga kecamatan sudah bersepakat, dan lebih kususnya para kades dan masyarakat di Kecamatan Ibu Selatan yang nantinya menjadi Dapil pak Niko sapaan karibnya itu. Jika pak Niko tidak mengklarifikasi stedmennya maka di 2019 nanti para kades dan masyarakat Kecamatan Ibu Selatan akan memboikot total suara pak Nikodemus”, tegas Iswan. (UK)