Beranda Maluku Utara Dengan Anggaran 700 Juta, Disperkim Ternate Optimis bisa Terangi Seluruh wilayah Kota...

Dengan Anggaran 700 Juta, Disperkim Ternate Optimis bisa Terangi Seluruh wilayah Kota Ternate

518
0
BAGIKAN
Ilustrasi lampu jalan

TERNATE – Dinas Perumahan dan Pemukiman Warga (Disperkim)  Kota Ternate,  2018 Fokus melakukan pemasangan lampu jalan di seluruh Ternate hingga di beberapa pulau yang masuk dalam wilayah Kota Ternate, dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar 700 juta, Disperkim optimis hal itu dapat terselesaikan.

Kadis Perkim Rizal Marsaoly,  ketika dikonfirmasi (9/3/2018) mengaku,  penyediaan anggaran untuk penerangan lampu jalan di tahuan 2018 untuk Ternate hingga Ternate pulau sebesar 700 juta, termasuk dengan pulau terluar karena untuk pulau yang di luar seperti Hiri, Moti dan Batang Dua tersebut hingga 70 persen jalan utama itu untuk penerangan lampu jalan ada yang rusak.

“Kerusakan yang terjadi pada penerangan lampu jalan karena armaturnya sudah lama, ada juga kerusakan karena los kontak dan lainnya,” jelas Rizal.

Menurutnya,  untuk 2018 ini, Perkim bakal fokus lakukan pembenahan secara total. “Saat ini kita sedang mendata, secara detail acara materialnya susah ada maka kita siap lakukan pemasangan keliling di seluruh Ternate,” ungkapnya.

Sementara itu,  untuk Moti, Hiri dan Batang Dua, ada penambahan lampu jalan sebanyak 30 lampu. “Untuk anggarannya di ploting dalam anggaran APBD 2018, untuk ketiga pulau tersebut sebesar 300 juta,” kata Rizal.

Sedangkan untuk Ternate sendiri membutuhkan anggaran sekitar 23 juta, “Semalam ini menjadi problem karena masyarakat selalu keluhkan penerangan jalan bagian belakang namun kita sebelumnya tidak memiliki anggaran yang cukup sehingga ditahun ini, sesuai dengan usulan yang dilakukan akhirnya tahun ini terakomodir,” pungkasnya.

Ia berharap agar masyarakat yang ada di Pulau bisa sabar, karena saat ini sedang berjalan jika semua sudah tuntas maka secepatnya dapat dilakukan pemasangan dilapangan. (HT)