Beranda Advetorial PPKBD Gelar Sosialisasi Kader

PPKBD Gelar Sosialisasi Kader

390
0
BAGIKAN

TALIABU – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (PPKBP-PA) menggelar sosialisasi program KKBPK bagi kader PPKBD dan sub PPKBD tahun anggaran 2018.

Sosialisasi yang digelar ini diharapkan dapat terserap oleh peserta kader PPKBD dengan baik, agar saat melakukan penyuluhan ke masyarakat dapat dipahami dengan baik.

Kepala Dinas (Kadis) Tri Harmono PPKBP-PA Pulau Taliabu, berharap penuh kepada para penyuluhan sebagai ujung tombak guna dapat memberikan sosialisasi dengan baik kepada masyarakat.

“Dari sosialisasi ini saya berharap penuh pada kader-kader ini agar dapat menyerap materi guna menjadi bekal mereka saat melakukan penyuluhan kb, biar masyarakat juga bisa memahami maksud dan tujuan program KB”, ungkapnya.

Lanjutnya, selama ini masyarakat memahami KB sebagai suatu larangan untuk melarikan, tetapi KB lebih bertujuan untuk mengatur jarak antara kelahiran pertama , kedua dan seterusnya.

“Selama ini masyarakat memahami program KB sebagai suatu larangan untuk melahirkan, tetapi program ini lebih bertujuan untuk mengatur jarak kelahiran pertama, kedua dan seterusnya, agar ibu dan calon bayi bisa terhindar dari resiko Nutritional Deficencies atau kekurangan gizi dan zat besi”, pungkasnya. (PN/HH)