Beranda Maluku Utara Ini Cara BI Malut Antisipasi Permintaan Uang Tunai saat Pilkada

Ini Cara BI Malut Antisipasi Permintaan Uang Tunai saat Pilkada

467
0
BAGIKAN
Dwi Tugas Waluyanto

TERNATE – Tahapan pemilihan gubernur (Pilgub) dan wakil gubernur serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Maluku Utara (Malut) yang sudah berlangsung sejak bulan Januari kemarin, meski permintaan uang tunai cukup meningkat, beruntung persediaan uang tunaipun dari jauh hari telah diantisipasi oleh Bank Indonesia (BI) Malut.

Dwi Tugas Waluyanto kepada media ini, menyatakan bahwa, mulai bulan Januari pelaksanaan Pilkada sudah berjalan dan mungkin sampai  akhir tahun.

“Jadi untuk itu Bank Indonesia dalam hal ini perwakilan BI Malut sudah menyiapkan uang yang cukup, tidak ada masalah semuanya cukup,” ujarnya.

Masih kata Dwi, “Yang kita perhatikan nanti  adalah kebutuhan bahan makanan karena nanti bulan Juni itu ada bantuan dalam bentuk beras dan telur untuk masyarakat yang tidak mampu dari pemerintah pusat”.

Jadi  walaupun kebutuhan meningkat tetapi persediaan tersedia dengan baik, sehingga tidak menekan inflasi di Malut.

“Saya berharap agar masyarakat walaupun Pilkada masyarakat jangan belanja yang berlebihan, secukupnya saja dan kita juga berharap agar kondisi keamanan tetap terjaga dengan baik sehingga kondisi ekonomi tidak berpengaruh,” pungkasnya. (HT)