Beranda Maluku Utara AHM Bagi-Bagi Santunan ke Anak Yatim

AHM Bagi-Bagi Santunan ke Anak Yatim

452
0
BAGIKAN
Anak yatim yang diberikan santunan oleh AHM

TERNATE – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara, nomor urut satu Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar membagi-bagikan santunan kepada anak yatim piatu di kediamannya di jalan Monunutu, Kelurahan Tanah Raja, Kecamatan Kota Ternate Tengah.

Pembagian santunan ini bentuk syukur dalam mengakhiri jadwal kampanye putaran ke dua AHM-RIVAI.

Pembagian santunan ini sekaligus pembacaan zikir dan doa oleh anak yatim.

Kegiatan tersebut dihadiri calon gubernur (Cagub) Malut Ahmad Hidayat Mus dan Calon Wakil Gubernur Rivai Umar, Partai pengusung, tim sukses, relawan serta ribuan anak yatim terdiri dari seluruh panti asuhan di kota Ternate.

Kordinator Hukum AHM-Rivai, Abdullah Kahar kepada sejumlah awak media mengatakan, “Pembagian santunan yang dilakukan oleh pasangan calon AHM-RIVAI itu sebanyak 1.600 anak yatim, pembagian santunan ini tidak ada tendensi politik, ini adalah murni pembagian satunan”, ungkap Abdullah Kahar.

Lanjut Abdullah, “Pembagian santunan ini diberikan kepada anak yatim piatu yang berumur 10 tahun kebawah, sebab dalam undang-undang PKPU melarang calon gubernur membagi santunan kepada orang yang berumur 17 tahun keatas”, tutur Abdullah.

Pembagian santunan ini juga, Abdullah Kahar mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Maluku Utara. (HI)