Beranda Halmahera Selatan Merahkan Halsel, AGK-YA Hadirkan 70 Ribu Massa

Merahkan Halsel, AGK-YA Hadirkan 70 Ribu Massa

940
0
BAGIKAN

LABUHA – Hadir dengan tiga bupati aktif, yakni Bupati Halbar Danny Missy, Bupati Halsel Bahrain Kasuba dan Wali Kota serta Wakil Wali Kota Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Senen, Pasangan Calon Gubernur (Cagub), AGK-YA, mampu memukau masyarakat Halsel.

Massa yang di mobilisasi dari 30 kecamatan yang ada di halsel tersebut, kurang lebih tujuh puluh ribu massa pendukung Paslon gubernur AGK-YA, bersama ‘pasukan’ Pemuda Pancasila (MPC), Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), memadati kampanye akbar pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba-Ali Yasin (AGK YA), yang dipusatkan di Swering Labuha, Bacan, Halsel, Minggu (6/5).

Uniknya massa pendukung AGK-YA yang berasal dari 30 kecamatan, serta 249 desa tersebut, melakukan long mars dari pelabuhan hingga lokasi kampanye dengan jarak tempuh bervariasi.

“Ini adalah bukti bahwa kecintaan pasangan AGK-YA dalam pertarungan di Halsel,” ujar Abdul Gani Kasuba dalam orasi politiknya.
Kehadiran masyarakat Halsel ini, kata dia, adalah bentuk cinta dan kasih sayang terhadap dirinya dan pasangannya Al Yasin Ali, untuk melanjutkan pembangunan Maluku Utara yang saat ini mulai nampak.

“Saya sudah yakin, dan pasti akan yakin jika tanggal 27 nanti menjadi bukti kemenangan saya dan Al Yasin Ali,” ujarnya.

Olehnya itu, tidak ada kata mundur dalam pertarungan ini, karena negara ini dibangun oleh Soekarno dengan warisan sejarah yang kuat. Maka dengan pergerakan yang dimotori oleh anaknya Megawati Soekarno Putri, pertarungan di Malut akan menjadi bukti sejarah dimana Malut menjadi tempat peristirahatan perjuangan Soekarno.

“Di Bumi Saruma ini, Soekarno pernah tidor dan hari ini kita akan buktikan itu,” ujarnya.

Sementara, Al Yasin Ali, mengaku bangga dengan kecintaan masyarakat Halsel dalam menghadiri kampanye akbar AGK-YA.

“Saya puas dan senang, karena kecintaan masyarakat Halsel kepada kami, insya Allah menjadi amanah jika di tanggal 27 nanti menjadi bukti kecintaan,” cetusnya.

Sementara, juru bicara AGK-YA, Rafiq Kailul menegaskan, lautan massa ini merupakan simbol kekuatan dalam memenangkan AGK-YA di bumi Malut.

“Kami target 50 ribu, namun yang datang 70 ribu sekian, Allahuakbar,” ujar Rafiq kepada wartawan di sela-sela kampanye.

Jurkam AGK-YA ini mengatakan, masa 70 ribu ini diluar dari jumlah total lautan manusia yang menghadiri kampanye.

“Kalau total keseluruhan yang kami data 75 ribu, yang juga datang dari berbagai penjuru Halsel,” katanya.

Ia memastikan, kondisi tersebut tidak jauh beda dari kampanye AGK-YA di berbagai daerah yang ada di Malut. (Raja)