Beranda Halmahera Utara Gelar Paripurna Terbuka Pemda Halut Rayakan Ulang Tahun Ke 15

Gelar Paripurna Terbuka Pemda Halut Rayakan Ulang Tahun Ke 15

593
0
BAGIKAN

TOBELO – Pemerintah Daerah bekerja sama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Halmahera Utara, Kamis sore (31/05) di lapangan upacara kompleks pemerintahan, menggelar rapat Paripurna Terbuka dalam rangka memperingati 15 tahun usia kabupaten tersebut.

Gelaran paripurna terbuka menurut Ketua DPRD Julius Dagilaha, SH adalah untuk mendekatkan pemerintah dengan rakyat Halmahera Utara. “Sering kita laksanakan di ruang sidang DPRD ulang tahun semacam ini. Pada hal kita tidak sadari, bahwa kalau di laksanakan di ruang sidang, sebagian besar masyarakat Halmahera Utara tidak bisa menyaksikan secara langsung kegiatan ini. Sebab itu, sudah beberapa tahun terakhir ini, kita rancang dan laksanakan rutinitas paripurna dalam rangka ulang tahun kabupaten secara terbuka dan bisa disaksikan langsung oleh seluruh masyarakat”, ucap Julius dalam sambutannya.

Dia menambahkan, perlu ada kerjasama sinergis semua pihak dalam memajukan Halmahera Utara.
Sama halnya dengan Ketua DPRD, Bupati Halmahera Utara dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan pembangunan bukan karena eksistensi pemerintah daerah semata, tetapi juga di tunjang oleh peranan semua pihak, termaksud DPRD. “Halmahera Utara maju, bukan karena kinerja pemda sendiri. Tapi juga, di tunjang oleh kerjama sama DPRD dan semua pihak masyarakat yang berempati terhadap daerah ini”, ulas Frans dalam pidato singkatnya.

Lanjut dia, kado terbaik Halmahera Utara tahun ini, adalah Wajar Dengan Tanpa Pengecualian (WDTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan maluku Utara. “Kita bisa berbangga, karena berturut-turut Halut diberi penghargaan WDTP oleh BPK RI perwakilan Maluku Utara”, ungkap lelaki yang akrap disapa “om” Pance tersebut seraya tersenyum sumringah.

Puncak kegiatan hari ulang tahun kabupaten Halmahera Utara ke 15, selain dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), tokoh masyarakat, juga hadir Bupati Pulau Morotai, Benny Laos. (Nol).