Beranda Halmahera Utara Siapkan Mutu Guru yang Berkualitas Mulai Tahun Ajaran Baru Penerapan Kurikulum K13...

Siapkan Mutu Guru yang Berkualitas Mulai Tahun Ajaran Baru Penerapan Kurikulum K13 Berlaku Keseluruhan

332
0
BAGIKAN
Kepala Dinas Pendidikan Drs. Suwarno Tongotongo.

TOBELO – Ditemui disela-sela kesibukannya mengikuti puncak ulang tahun Kabupaten Halmahera Utara ke 15 tahun, Kepala Dinas Pendidikan Drs. Suwarno Tongotongo mengatakan, pihaknya lagi berkosentrasi melakukan pembinaan soal kompotensi guru. “Kita sedang menseriusi program pengembangan mutu guru yang dianjurkan oleh pemerintah pusat”, kata dia menjawab pertanyaan sejumlah wartawan.

Terkait kurikulum yang diberlakukan di setiap sekolah, Suwarno mengatakan, akan memberlakukan kurikulum K13 di keseluruhan sekolah yang tersebar di Halmahera Utara. “Kita telah melakukan koreksi terkait kurikulum yang berlaku dan kita pastikan untuk tahun ajaran baru ini, kurikulum K13 akan berlaku di semua sekolah”, ucapnya tegas.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang sekolah-sekolah terjauh, Kepala Dinas Pendidikan menjawab hal itu yang menjadi perioritas. “Kita berkosentrasi full terhadap sekolah-sekolah di Kecamatan Loloda Utara dan Loloda Kepulauan”, jawab Suwarno.

Bukti dari keseriusan pihaknya, dia menambahkan telah mendatangkan guru dari sekolah-sekolah tersebut (Loloda Utara dan Loloda Kepulauan ) untuk mengikuti pelatihan di Tobelo sampai beberap hari kedepan.
“Dorang torang datangkan untuk mengikuti pelatihan K13 di Tobelo”, tambahnya.

Suwarno Tongotongo juga mengharapkan, sehabis mengikuti pelatihan, tiap sekolah dan para guru tersebut, wajib mengejewantahkan kepada setiap murid atau siswa di sekolahnya. (Nol)