Beranda Halmahera Utara Rapat Kerja dengan Guru, Suwarno Tongotongo Berharap Pendidikan di Halmahera Utara dapat...

Rapat Kerja dengan Guru, Suwarno Tongotongo Berharap Pendidikan di Halmahera Utara dapat Berkembang

494
0
BAGIKAN

GURU YANG MALAS MENGAJAR AKAN DI PECAT

TOBELO – Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara lewat Dinas Pendidikan, pagi tadi (Jumat, 22/06) di gedung pertemuan Poly Grand, melakukan Rapat Koordinasi Kerja dengan sejumlah guru TK sampai dengan SMP region Kecamatan Tobelo dan Kecamatan Galela.

Acara yang dihadiri langsung Bupati Ir. Frans Manery, mengungkapkan sejumlah permasalahan yang terjadi seputar proses pengembangan masalah pendidikan di Halmahera Utara.

Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Suwarno Tongotongo, usai acara, kepada sejumlah para pencari berita mengatakan, kegiatan ini adalah rutinitas meyambut tahun ajaran baru.

Selain itu, Suwarno menjelaskan, kegiatan yang dilakukan tersebut adalah mengevaluasi proses pengembangan pendidikan. “Ini rutin kita lakukan untuk mengakhiri dan mengawali tahun ajaran baru. Ini juga evaluasi bagi pengembangan pendidikan di Halmahera Utara. Karena semua di serap dari para guru”, kata Kepala Dinas berharap bisa memberikan solusi terbaik kepada sekolah dan para guru.

Sementara itu Ir. Frans Manery Bupati Halmahera Utara dalam arahannya, mengingatkan persoalan disiplin para guru. Menurut dia, guru yang malas melakukan kerja (mengajar) akan di pecat. “Sedari awal saya sudah instruksikan, jika ada guru yang malas, gajinya harus di tahan. Jika kedapatan tidak berkantor atau mengajar selama tiga bulan berturut, maka yang bersangkutan akan kita proses pemecatannya”, tutur Bupati.

Sekedar diketahui, Rapat Koordinasi yang diagendakan Dinas Pendidikan pagi tadi, di hadiri 1000 lebih guru. (Enolld)