Beranda Maluku Utara KPU Kota Ternate Distribusi Logistik Pungut Hitung ke Tiga Kecamatan Terluar

KPU Kota Ternate Distribusi Logistik Pungut Hitung ke Tiga Kecamatan Terluar

522
0
BAGIKAN

TERNATE – Dua hari jelang pencoblosan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara, KPU Kota Ternate melakukan pendistribusian kotak surat suara serta surat suara ke 3 kecamatan terluar yakni Kecamatan Pulau Moti, Kecamatan Pulau Hiri dan Kecamatan Pulau Batang Dua.

Pendistribusian logistik Pilgub itu menggunakan speed boat melalui pelabuhan Residen Ternate dan kapal untuk ke Batang Dua.

Pendistribusian logistik kotak surat suara, surat suara, tinta, fom c1 dan folmulir pungut hitung lainnya, dikawal ketat aparat kepolisian Polres Ternate. mulai dari Kantor KPU hingga ke TPS tiga kecamatan terluar.

Komisioner KPU Kota Ternate, Kuat Suarno mengatakan untuk logistik kotak surat suara serta perlengkapan pungut hitung dilakukan distribusi sejak tadi malam untuk Kecamatan Batang Dua melalui pelabuhan Ahmad Yani, namun untuk Kecamatan Pulau Moti dan Kecamatan Pulau Hiri dilakukan hari ini.

“Untuk logistik kotak surat suara serta perlengkapan pungut hitung yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni nanti KPU Kota Ternate telah melaksanakan distribusi sejak tadi malam pada jam 12, distribusi keluar dari KPU Kota Ternate dan menuju ke pelabuhan Ahmad Yani untuk dibawa ke Batang Dua, jadi posisi kapal berangkat tadi malam itu jam dua dan dikawal oleh komisioner serta aparat kepolisian. Untuk daerah wilayah yang lain seperti Moti dan Hiri di distribusikan mulai pukul 13.00 hingga 15.37 namun di dalam wilayah Kota Ternate akan didistribusikan dari pukul 14.00 hingga malam. Jumlah logistik yang didistribusikan berjumlah 135 TPS”, ungkap kuat.

Sementara itu, KPU memastikan logistik kotak surat suara yang didistribusikan ke panitia pemilihan kecamatan di tiga kecamatan terluar itu layak dipakai. (HI)