Beranda Halmahera Selatan Rekapitulasi Tingkat PPK Se-Halsel Tuntas

Rekapitulasi Tingkat PPK Se-Halsel Tuntas

877
0
BAGIKAN
Ketua KPUD halsel, Munzir Daeng Abdullah

LABUHA – Rekapitulasi hasil pemungutan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tersebar di 30 kecamatan di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) telah selesai dan seluruh kotak suara resmi diterima oleh KPUD Halsel.

Dari 30 PPK, kotak suara yang masuk terakhir pada 1 Juli pukul 20:00 WIT, dari PPK Kecamatan Obi Selatan, yang membawahi sebanyak 18 TPS yang tersebar di 8 Desa.

Hal itu disampaikan Ketua KPUD Halsel, Munjir Daeng Abdullah, kepada sejumlah wartawan di Kantor KPUD Halsel, usai menerima kota suara dari PPK Kecamatan Obi Selatan.

Munjir menjelaskan, proses pencoblosan ditingkat TPS hingga rekapitulasi di tingkat PPK berjalan dengan aman dan lancar, bahkan hingga proses pengangkutan kotak suara dari masing-masing PPK ke KPU, hanya satu PPK yang dijemput langsung oleh KPU bersama Panwaslu Halsel dan anggota keamanan, karena masalah transportasi yakni di Kecamatan Obi Selatan.

“Sampai saat ini tidak ada kejadian luar biasa, semuanya berjalan aman dan lancar, ” kata Abdullah.

Munjir menjelaskan bahwa, kotak suara yang masuk di KPUD Halsel, sesuai dengan jumlah TPS yang tersebar yakni, 374 TPS, dan KPUD Halsel, berencana melakukan pleno tingkat Kabupaten Halsel, akan dijadwalkan lebih cepat yakni pada Selasa 3 Juli 2018, bertempat di Hotel Buana Lipu dan seluruh anggota PPK sudah berada di Hotel Buana Lipu pada Senin 2 Juli 2018.

“Kita dari KPU Halsel, akan melakukan pleno pada Selasa 3 Juli 2018 di Hotel Buana Lipu, ” jelas Mujur. (Raja)