Beranda Maluku Utara Basri Salama Ucapkan Selamat kepada Pemenang Pilgub Malut

Basri Salama Ucapkan Selamat kepada Pemenang Pilgub Malut

377
0
BAGIKAN

TERNATE – Anggota DPD RI Dapil Maluku Utara (Malut), Basri Salama melihat bahwa penyelenggara Pemilu, meski masih sisa tahapan rekapitulasi di tingkat Provinsi dan pemenetapan pemenang, akan tetapi sudah dengan sukses menyelenggarakan pemilihan gubernur (Pilgub) Malut.

“Saya memberi apresiasi kepada seluruh penyelenggara Pilkada Maluku Utara. Yaitu Bawaslu Malut, beserta jajarannya sampai ditingkat terbawa dan KPUD Provinsi Maluku Utara beserta jajarannya sampai ditingkat kpps. Telah dengan sukses menyelenggarakan seluruh tahapan Pemilukada, walaupun masih tersisa rekapitulasi di tingkat provinsi dan penetapan pemenang,” ujarnya dalam release yang dibahagiakan Rabu (4/7).

Menurutnya, Pilgub Malut kali ini benar-benar terlaksana dengan sangat demokratis. Penyelenggara telah memposisikan diri secara profesional dan indenpenden.

” Sehingga kekuatiran kita akan kecurangan dan ketidaknetralan penyelenggara tidak terbukti. Ini penyelenggaraan Pilkada terbaik dalam sejarah Pilgub Malut,” tambah dia.

Selain itu, Aparat Kepolisian dan TNI juga tidak sedikitpun menunjukan keberpihakan sebagaimana Pilkada-Pilkada sebelumnya.

“Luar biasa dan salut saya sampaikan kepada bapak Kapolda Malut beserta jajaranya, Bapak Dandrem beserta jajarannya yang bekerja tanpa kenal lelah, sehingga seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan dengan tertib. Stabilitas keamanan Maluku Utara sangat kondisif sepanjang tahapan Pilkada,” kata dia.

Untuk itu ia mengajak kepada seluruh rakyat Maluku Utara agar situasi seperti ini teruslah kita pertahankan. Sehingga citra buruk yang disematkan kepada kita sebagai daerah yg paling rusak dan curang dalam penyelenggaraan Pilkada dapat ditepis, bahwa ternyata kita bisa menyelenggarakan Pilkada dengan damai dan bersih.

“Selanjutnya saya ucapkan selamat kepada pemenang pasangan nomor 1. Pegang amanah rakyat ini dengan sungguh-sungguh, bekerjalah dengan serius, dan benahilah segala kerusakan yamg beberapa tahun ini terjadi di Pemda Provinsi Malut,” pungkasnya.(RLS/HT)