Beranda Maluku Utara 578 Personil Polda Malut Amankan Rapat Pleno KPU Provinsi Malut

578 Personil Polda Malut Amankan Rapat Pleno KPU Provinsi Malut

531
0
BAGIKAN
Kombes Pol. Juwari, Karo Ops Polda Malut

MALUT – Polda Maluku Utara mengerahkan sedikitnya lima ratus tujuh puluh delapan personil gabungan untuk mengamankan rapat pleno KPU Provinsi Maluku Utara, personil baru akan dikerahkan Jumat besok.

Rapat pleno rekapitulasi KPU Provinsi Maluku Utara, pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Maluku Utara, akan mendapatkan pengawalan ekstra ketat dari pihak kepolisian.

Menurut Kombes Pol. Juwari, Karo Ops Polda Malut dalam wawancaranya menjelaskan, “578 personil gabungan akan dikerahkan besok, dari Polda, Polres Tidore, Polres Ternate, Polres Halteng dan Halbar. Titik pengamanan jalur utara Bundaran dan SPBU dan untuk pola pengamanan di sekita Kantor KPU sesuai kesepakatan dipasang Security Door, ruang kecil pengunjung dan tim sukses dibatasi”.

Sementara itu, keamanan dari ring satu sampai tiga ring akan diberlakukan besok demi kelancaran dan keamanan proses rapat pleno rekapitulasi yang akan dilakukan di aula kantor KPU di Ibu Kota Sofifi pada Sabtu 7 juli tepatnya pada pukul 09:00 WIT.

Menurutnya, “Jumlah undangan akan dibatasi dan hanya memperioritaskan para saksi, Parpol pengusung dan pendukung empat pasangan calon”, ujar Karo Ops.

Sementara itu, personil Polairud juga dilibatkan untuk melakukan pengawalan diatas laut dan pelabuhan penyeberangan. (PM)