Beranda Halmahera Utara Ruang Sidang Kosong, Ketua DPRD Berikan Alasan “Maso Akal”

Ruang Sidang Kosong, Ketua DPRD Berikan Alasan “Maso Akal”

329
0
BAGIKAN
Situasi ruang sidang

TOBELO – Paripurna pembukaan masa sidang ke-3 dan rangkaian pengajuan ranperda pertanggung-jawaban APBD, rabu kemarin (Rabu, 04/11) terlihat pemandangan yang tidak enak di pandan mata.

Pasalnya, ruang sidang para wakil rakyat di Halmahera Utara terlihat kosong alias sepi dari para anggota DPRD.

Ketika disoalkan para kuli tinta soal ketidak-hadiran banyak Ketua DPRD Julius Dagilaha, SH mengatakan, mereka semua sementara dalam kesibukan. “Kita harus berpikir positif. Ini masih dalam mengakhiri masa reses, banyak anggota yang belum kembali. Selain itu, ada isyarat dari partai politik bagi tiap anggota yang ingin mencalonkan diri kembali, harus melengkapi berkas dan proses administrasi lain”, kata Julius sambil tersenyum.

Selain itu lanjut politisi Partai Demokrat tersebut, rapat yang dilaksanakan tadi adalah bukan suatu pengambilan keputusan.

“Paripurna tadi bukan pengambilan keputusan, yang tidak membutuhkan banyak anggota yang hadir. Anda lihat sendiri kan. Nanti kita benahi ulang”, jelas Julius ramah kepada para awak media.

Sekedar diketahui, anggota DPRD Halmahera Utara berjumlah 25 orang. Dalam paripurna tersebut, yang hadir hanya 11 orang, sudah termaksud ketua dan 2 orang wakil ketua. (Enold)