Beranda Hukrim Wakil Wali Kota Tikep Resmi Di Laporkan ke Polda Malut

Wakil Wali Kota Tikep Resmi Di Laporkan ke Polda Malut

1732
0
BAGIKAN

TERNATE – Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, yang juga menjabat sebagai DPD PDIP Provinsi Maluku Utara resmi dilaporkan oleh Arifin Jafar dan Pihak Tim AHM-RIVAI ke pihak Kepolisian Polda Malut Senin (9/7/2018) sore tadi.

Laporan ini terkait dengan tindakan Muhammad Sinen yang diduga dengan sengaja mendorong Arifin Jafar hingga jatuh tersungkur ke lantai dalam ruangan rapat pleno rekapitulasi KPU pada Sabtu 7 Juni lalu.

Kepada awak media Senin (9/7/2018) Arifin, menganggap tindakan Muhammad Sinen sebagai tindakan kriminal dan tidak menyenangkan terhadap dirinya.

“Saya atas nama pribadi dan saksi pasangan calon AHM-RIVAI, hari ini melaporkan Muhammad Sinen atas tindakan penganiayaan dan perbuatan tidak menyenangkan terhadap saya, pada saat rapat pleno pada tanggal (7/7) di Sofifi”, ucap Arifin.

Lanjutnya, “Saat itu ia juga ingin merampas berkas Asli C1 dan DA hasil pleno Kabupaten Kota yang dimiliki oleh Tim AHM-RIVAI yang saat itu saya pegang”, jelasnya.

“Saya menilai bahwa saat itu ruangan pleno tidak begitu steril, sehingga orang yang tidak berkapasitas sebagai saksi yang harus berada di ruang ring 1, bisa masuk dengan mudah menerobos ruang pleno”, tambahnya. (HH)