Beranda Halmahera Selatan Desa Mandaong Sabet Juara 1 Lomba Siskamling Tingkat Provinsi

Desa Mandaong Sabet Juara 1 Lomba Siskamling Tingkat Provinsi

1089
0

LABUHA – Kurang lebih satu tahun enam bulan menjabat sebagai kepala Desa Madaong Kecamatan Bacan Selatan, Zulkifli Robo berhasil mewujudkan salah satu visi misinya menciptakan ketertiban dan keamanan di Desa Mandaong, Kabupaten Halmahera Selatan.

Hal ini terbukti Desa Mandaong menjadi salah satu perwakilan dari 249 desa yang ada di Kabupaten Halmahera yang berhasil meraih juara 1 lomba Siskamling tingkat Provinsi yang yang digelar Polda Maluku Utara dalam rangka memperingati hari Bayangkara yang ke 72 di Kota Ternate, Rabu 11/7/2018.

Selain menjadi salah satu perwakilan dari Halmahera Selatan, Desa Mandaong dibawa kepemimpinan Zulkifli Robo juga mampu mengalahkan perwakilan Desa dari Kabupaten Halmahera Utara dan Kabupaten Kepulauan Sula.

Kepala Desa Mandaong Zulkifli Robo kepada wartawam menuturkan, pasca dilantik sebagai kepala desa Mandaong, langsung membentuk Siskamling dengan 5 anggota Linmas yakni Wahda Robo, Nurdin Ismail, Ruslan Madilis, dan Ady Hasan.

Selain kelima personil limnas dibantu satu anggota Babinkamtipnas dari Polres Halsel yakni Bripka Rustam Bajo.

“Alhamdulilah dengan melalui kerja sama yang baik ini masyarakat di Desa Mandaong lebih merasa tenang, aman dan nyaman”, ungkap Zulkifli, ramah.

Sebagai kepala desa yang mampu membawa desanya meraih penghargaan tingkat provinsi, Zulkifli berharap, kegiatan rutin keamanan di Desa Mandaong yang telah dilakukan selama ini bisa menjadi contoh dan motifasi yang baik kepada desa-desa yang lain terutama desa yang berada di lingkup Kabupaten Halmahera selatan.

“Karena itu merupakan salah satu kebutuhan masyarakat di bidang keamanan”, ucap Zulkifli.

Zulkifli juga turut berterima kasih kepada Kapolda Malut Brigjen Pol. Naufal Yahya atas penghargaan yang diterimanya itu. (Raja)