Beranda Halmahera Utara Diduga Punya “KOKITOKA” alias Ilmu Santet, Rumah di Bakar Warga

Diduga Punya “KOKITOKA” alias Ilmu Santet, Rumah di Bakar Warga

938
0
BAGIKAN

TOBELO – Malang benar nasib salah satu warga desa Roko kecamatan Galela Barat, pasalnya dirinya harus rela kehilangan rumah karena di bakar warga.

Peristiwa ini bermula dari kematian anak di desa Roko. Keluarga menilai, ada kejanggalan dari kematian anak tersebut. “Dorang curiga anak mereka meninggal akibat korban dari pelet”, kata salah satu warga yang enggan dan takut menyebutkan namanya.

Sebut saja, Niko Mohibu (warga desa Roko), dirinya di tuduh memiliki limu santet. Oleh ketidak-puasan keluarga dan beberapa warga yang melihat “ketidak-beresan” dari kematian sang anak, menyulut emosi mereka.

Buntutnya, Niko yang tercatat di desa Roko sebagai warga pendatang dari desa Nolu kecamatan Loloda Tengah Kabupaten Halmahera Barat pun di cari.

Alhasil, tidak menemukan orang yang di cari, kemarin (Rabu, 11/07) keluarga dan beberapa orang warga pun mengambil jalan pintas dengan membakar rumah yang bersangkutan.

Kepala Kepolisian Kecamatan (Kapolsek) Galela Ipda. John Wattimena kepada wartawan ketika dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersebut.

Menurut dia, pihaknya sementara masih mendalami kasus ini. “Benar kejadian itu dan sementara ini kita juga akan turun ke lapangan untuk mendalami permasalahan yang terjadi. Nantilah saya akan berikan pernyataan lebih lengkap, masalahnya di sini (Galela) jaringan atau signal kurang bagus”, ungkap pria berpangkat satu balak tersebut ketika dihubungi lewat telepon seluler siang tadi. (Enol)