Beranda Maluku Utara Dua Anggota Bawaslu Malut Resmi Dilantik

Dua Anggota Bawaslu Malut Resmi Dilantik

606
0

TERNATE – Dua anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara, Dr Fahrul Abd Muid dan Ikbal Ali, Rabu (25/7/2018) sekira pukul 10.00 WIB, resmi dilantik oleh Ketua Bawaslu RI Abhan dalam acara pelantikan di Hotel Grand Sahid Jakarta.

Hadir dalam pelantikan itu Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Malut, Muksin Amrin SH, Aslan Hasan SH MH dan Hj Masita Nawawi Gani SH beserta Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Malut, Drs Irwan M Saleh ME.

“Setelah dilantik kedua anggota Bawaslu Provinsi Malut ini akan mengikuti bimbingan teknis bersama anggota Bawaslu provinsi lainnya se-Indonesia,” kata Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Malut, Irwan M Saleh ME sebagaimana dilansir laman resmi Bawaslu Malut.

Ditambahkan Irwan, dalam sambutannya, Ketua Bawaslu RI mengingatkan pada seluruh jajaran Bawaslu akan tantangan yang dihadapi antara lain potensi pelanggaran Pemilu.

“Tantangan itu antara lain potensi-potensi pelanggaran di Pemilu 2019 soal politik uang, politisasi SARA, penyalahgunaan fasilitas Negara dan fasilitas jabatan atau pemerintah untuk kepentingan politik dan tantangan lainnya, bagi peserta Pemilu,” pungkasnya.

Dua orang komisioner baru itu sendiri dilantik bersamaan dengan 79 anggota Bawaslu dari 26 provinsi yang akan menjalani tugas periodeisasi pada 2018 hingga 2023. (MK)