Beranda Halmahera Selatan Wabub Halsel Buka Acara Lawatan Sejarah Daerah Maluku Utara

Wabub Halsel Buka Acara Lawatan Sejarah Daerah Maluku Utara

808
0
Wakil Bupati Halsel, Iswan Hasjim

LABUHA – Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim secara resmi membuka kegiatan lawatan sejarah Daerah Maluku Utara di Kabupaten Halmahera Selatan yang diselenggarakan oleh Balai Pelestarian Budaya Maluku Utara bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Halsel di gedung Palm Hotel, Rabu (25/07/2018).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengatakan bahwa dirinya sangat memberikan apresiasi karena Kabupaten Halmahera Selatan telah ditunjuk menjadi daerah lawatan sejarah Daerah Maluku Utara.

“Tentunya kami merasa bahagia dan bangga atas kepercayaan ini, terima kasih” ujar Wakil Bupati.

Iswan mengatakan Kabupaten Halsel merupakan salah satu daerah kerajaan kesultanan yang berada di Maluku Kie Raha dan memiliki begitu banyak sejarah dan kebudayaannya .

Katanya, generasi muda jaman moderen ini harus memperkuat kekuatan nilai budaya didalam diri agar mampu mempertahankan dan melestarikan budaya di Bumi Saruma.

Iswan juga mengingatkan kepada seluruh peserta agar dapat menggali dan lebih serius untuk mengikuti lawatan sejarah tersebut sehingga dapat memberitahukan kepada teman dekat yang tidak sempat mengikuti kegiatan tersebut.

Kemudian sambutan Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya Daerah Provinsi Maluku Utara Rusli Manorek mengatakan Lawatan Sejarah tujuannya adalah untuk melestarikan kebudayaan serta membangun karakter lawatan sejarah di setiap daerah yang berada di Provinsi Maluku Utara.

Acara pembukaan itu dihadiri oleh Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Maluku Utara Rusli Manorek, Kepala Bidang Kebudayaan Halsel, Kepala Sekolah SMA se-Kota Labuha, dan juga peserta yang terdiri dari siswa siswi terpilih dari Sekolah Menengah Atas (SMA). (Raja)