Beranda Nasional Bawaslu RI Resmi Lantik 1.970 Anggota Bawaslu se-Indonesia

Bawaslu RI Resmi Lantik 1.970 Anggota Bawaslu se-Indonesia

274
0
BAGIKAN

JAKARTA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Rabu 15/08/18 resmi Melantik 1.970 Anggota Bawaslu Kabupaten Kota di seluruh Indonesia termasuk 30 anggota Bawaslu di 10 Kabupaten Kota se-Provinsi Maluku Utara (Malut).

1.970 orang anggota Bawaslu seluruh Kabupaten Kota di Indonesia termasuk 30 anggota 10 Kabupaten Kota di Provinsi Maluku Utara di lantik langsung oleh Ketua Bawaslu Republik Indonesia, Abhan.

“Semoga 30 orang anggota Bawaslu yang mewakili Maluku Utara ini dapat mencerahkan demokrasi yang baik dan berkualitas,” doa Ketua Bawaslu Maluku Utara Malut Muksin Amrin saat ditemui wartawan usai pelantikan.

Muksin mengatakan, mereka 30 orang tentu adalah yang paling terbaik dari yang terbaik. Sebab, mereka telah melewati beberapa tahapan seleksi yang cukup teruji yang luar biasa.

“Jadi mereka ini adalah orang-orang terbaik yang telah dipilih. Karena itu, harus bekerja sebaik mungkin supaya memberikan kepercayaan kepada masyarakat terhadap lembaga ini,” tegasnya.

Menjadi penyelenggara, lanjutnya, harus bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku, tidak boleh bekerja yang diluar dari ketentuan. Selain itu, sangat diperlukan kerja sama antar pimpinan teratas maupun bawahannya.

“Ini kan sudah lima tahun atau sifatnya parmanen. Maka dari itu, jika ada yang mau coba-coba keberpihakan atau tidak jujur dalam bekerja, maka siap-siap untuk dilporkan ke DKPP,” tegas Muksin.

“Apalagi ini mau menghadapi pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden. Tentu, butuh kesiapan agar menghadapi tahapan ini. Dengan begitu, bagi teman-teman Bawaslu Kabupaten Kota harus menjaga netralitasnya dalam menghadapi setiap tahapan. (HI)