Beranda Maluku Utara Lanal Ternate Terima Rombongan Siswa Mengenal Nusantara

Lanal Ternate Terima Rombongan Siswa Mengenal Nusantara

492
0
BAGIKAN

TERNATE – Rombongan Siswa Mengenal Nusantara asal Provinsi Jambi, hari Rabu (15/08) di terima Lanal Ternate. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang melaksanakan kegiatan safari Nusantara bagi anak-anak usia sekolah.

Kegiatan yang dikemas dalam “Sehari Bersama TNI-AL” tersebut diisi dengan kegiatan pengenalan atribut TNI-AL Lanal Ternate, sedangkan kedua di isi dengan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) dan ke tiga, memperkenalkan semua jenis senjata di Lanal Ternate.

Komandan Lanal Ternate Letkol Laut (P) Whisnu Kusardianto saat di temui reporter media ini menyatakan, kami memberikan sedikit pencerahan untuk menjauhi hal-hal yang negatif, dan pembekalan kepada anak-anak yang nantinya berguna untuk mereka

“Kami (TNI) diberikan amanah, konten tentang bela negara,” kata Komandan Lanal Ternate Letkol Laut (P) Whisnu Kusardianto Rabu (15/08/2018) diruang kerjanya

Lanjut Whisnu, kami tidak ingin hanya TNI yang memikirkan tentang bela negara, rasa memiliki negara, rasa ingin mempertahankan negara, bangsa kita dari gangguan bukan dari dalam negeri, tetapi dari luar negeri yang sekarang Dengan marak berlangsung

“Itulah kami (TNI) disini, diberikan amanah oleh teman-teman BUMN, dan kami sangat berterima kasih ibu adalah salah satu kehormatan buat kami telah di percaya” ujarnya.

Whisnu menambahkan, dalam pelayanan kami, siswa-siswi sangat antusias mengikuti kegiatan, sesuai jadwal jam makan siang mereka pulang kerumahnya, mereka batalkan untuk makan siang bersama di Lanal Ternate.

“Mereka sudah tidak mau lagi balik ke rumah untuk istirahat, berarti mereka senang dengan program kami dan di terima dengan positif” tutur Whisnu.

Whisnu juga menambahkan, anak-anak SMN ini dipilih karena berprestasi di daerahnya, dan juga ada siswa yang berkebutuhan khusus, sangat luar biasa artinya disinilah arti keadilan di berlakukan disini. (PM)