Beranda Halmahera Selatan Pemkab Halsel Pusatkan Sholat Idul Adha di Wayaua

Pemkab Halsel Pusatkan Sholat Idul Adha di Wayaua

475
0
BAGIKAN

Iswan: Saya Sholat Ied di Gane Dalam

LABUHA – Pemkab Halmahera Selatan (Halsel) akan memusatkan pelaksanaan Sholat Idul Adha 10 Zulhijjah 1439 Hijriah, tepatnya Rabu (22/8/2017) di Desa Wayaua Kecamatan Bacan Timur Tengah Halsel.

Namun, wakil bupati Halsel Iswan Hasjim, mendapat jatah sholat Idul Adha di Desa Gane Dalam kecamatan Gane Timur.

Hal ini disampaikan oleh Iswan, saat di temui di ruang kerjanya Kamis, (16/8).
Menurut Iswan pelaksanaan sholat ied di dua tempat yang berbeda sudah dilakukan beberapa tahun terakhir, yang mana bupati di kecamatn lain dirinya juga di kecamatan yang berbeda.

“Ini bertujuan agar kita bersama masyarakat, maka pilihanya harus beda kecamatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Halsel Jusmin Dahlan menjelaskan, Tahun 2018, pelaksanaan sholat Idul Adha di pusatkan di desa Wayaua, merupakan keputusan bersama, seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Sholat Idul Adha di laksanakan di lapangan bola desa Wayaua,” jelas Kadis, Kamis tadi (16/8/2018). Ditambahkan, yang akan menjadi khatib pada Sholat Ied nanti Ustad Harun Ginoni sementara Imamnya Ustadz Hasan.

“Harun Ginoni yang bakal menjadi khatib dan imamnya Ustadz Hasan, namun saat ini masih menunggu hasil konfirmasi pihak panitia,” katanya.

Untuk tahun ini, lanjut Kadis, Pemkab Halsel akan menyembelih 28 ekor hewan kurban sapi.

“Hewan Qurban itu berasal dari SKPD Halsel dan akan diberikan kepada sejumlah Masjid binaan masing-masing SKPD,” jelas Kadis.(Raja)