Beranda Halmahera Utara Pasukan Pengibar Bendera Tampil Memukau, Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Tobelo Berlangsung Khidmat

Pasukan Pengibar Bendera Tampil Memukau, Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Tobelo Berlangsung Khidmat

308
0
BAGIKAN

TOBELO – Peringatan detik-detik Proklamasi kemerdekaan di Tobelo, Jumat (17/08) pagi tadi, berlangsung khidmat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery.

Upacara pagi tadi juga menampilkan lantunan suara-suara merdu dari paduan suara profesional, yang beberapa pekan lalu menyumbangkan medali emas di ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) di popinsi Kalimantan Barat, untuk propinsi Maluku Utara.

Selain paduan suara yang tampil dengan suara merdunya menyanyikan lagu-lagu perjuangan, perhatian peserta upacara juga tertuju pada Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Kelompok Paskibra yang di himpun dari hasil seleksi ketat para siwa SMA yang tersebar di 17 kecamatan di Halmahera Utara, tampil dengan ciri khas gaya berbaris yang rapih dan indah, dan mengundang decak kagum para tamu undangan yang hadir.

Alhasilnya, dengan disilipin yang tinggi saat latihan, Cris Natalia Dangir (pembawa baki bendera, siswa SMA Negeri 3 Tobelo) dan kawan-kawan, berhasil menunaikan tugas mereka dengan baik dan berhasil membentangkan sang merah putih berkibar dengan gagahnya.

Sekedar menjadi tahu, komandan upacara saat peringatan detik-detik Proklamasi pagi tadi adalah Kap. Inf. Robiansah, yang saat ini tengah menjabat sebagai Pasi Ops Satuan Tugas (Satgas) 731, yang bertugas di Tobelo kabupaten Halmahera Utara. (Enol)