Beranda Halmahera Barat Wakil Bupati Halbar Bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT RI Ke 73

Wakil Bupati Halbar Bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT RI Ke 73

453
0
BAGIKAN

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera barat (Halbar) Mengelar Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Dirgahayu Republik Indonesia yang Ke 73 Tahun, yang berlangsung di lapangan Sasadu pada Jumat (17/8/2018).

Wakil Bupati Kabupaten Halmahera barat (Halbar) Ahmad Zakir Mando Bertindak Sebagai Inspektur upacara(Irup) pada pengibaran bendera merah putih sedangkan Komandan Upacara di pimpinan oleh Andy Yusuf Kurniawan, Letnan 1 Raider.

Peserta  yang mengikuti upacara terdiri dari, pasukan TNI/POLRI, SATPOL PP, FKPPI, KORPRI, PNS, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa, Pelajar, PMR dan Pramuka.

Selain itu,  upacara ini juga dihadiri oleh, Forkopimda, pimpinan dan Anggota DPRD, sekretaris daerah, pimpinan perguruan Tinggi, Tokoh Masyarakat di wilayah Kabupaten Halbar serta ratusan warga terlihat antusias  menyaksikan upacara dengan tertib.

Sementara membacakan teks proklamasi yakni wakil  ketua DPRD Halbar, Ibnu Saud Kadim, dan komandan upacara  Letnan Satu Andy Yusuf Kurniawan , sedangkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih terdiri dari Pasukan 17 beranggotakan siswa-siswi SMA,SMK,MA baik negeri maupun swasta di Kabupaten Halbar yang diikuti oleh anggota TNI dan Polri.

Komandan pengibar merah putih yakni Danton Com Yonif Raider khusus 732 Banau Hendrisyah Maulana SSTP.

Selanjutnya untuk  penurunan upacara pengibaran bendera  berlangsung dengan baik pada pukul. 06:00.WIT oleh pasukan Paskibraka Halbar dan penurunan bendera di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Halbar sebagai Inspektur upacara. (UK)