Beranda Maluku Utara Warga RT 06/RW 02 Kelurahan Kayu Merah Gelar Upacara Hut RI ke...

Warga RT 06/RW 02 Kelurahan Kayu Merah Gelar Upacara Hut RI ke 73

675
0
BAGIKAN

TERNATE – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang ke 73, warga kelurahan Kayu Merah, RT 06/RW 02 menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih pada Jumat (17/8) sebagai wujud nasionalisme di Kompleks Jalan Dahlia.

Upacara HUT Proklamasi yang berjalan hikmat ini diikuti oleh seluruh elemen warga, mulai dari pelajar, ASN, swasta dan aparat.

Dalam upacara yang berlangsung pagi tadi, yang bertugas sebagai inspektur upacara yakni Ramli Kadam, sedangkan Komandan upacara yakni Bripda Mulyadi R Kadam. Dan yang bertugas sebagai paskibraka yakni M Mifta Kadam , Irwana Osdania Budiman Kasim dan M. Ridha R Kadam. Pembacaan teks proklamasi oleh Musaddad Munasir.

Risto A Idris, salah satu warga RT 06 kepada GamalamaNews.com mengatakan, upacara yang digelar ini merupakan yang pertama kali.

“Ini merupakan upacara HUT Proklamasi yang pertama kali di gelar di RT 06 ini adalah inisiatif dari seluruh warga mulai dari pemuda pemudi juga para orang tua sebagai bentuk sikap Nasionalisme. Dan kami berharap perhelatan ini akan menjadi agenda tahunan bagi para generasi penerus bangsa kedepan nanti”, ungkap Risto.

Selain melakukan upacara pengibaran bendera Merah Putih, warga juga menggelar beberapa mata lomba yang ikut meramaikan HUT Proklamsi, seperti bola Kaki, naik pohon pinang, lari karung dan makan kerupuk. (HH)