Beranda Maluku Utara Dua Nelayan Desa Gorua yang Hilang belum juga Ditemukan

Dua Nelayan Desa Gorua yang Hilang belum juga Ditemukan

807
0
BAGIKAN

MOROTAI – Dua nelayan asal desa Gorua kecamatan Morotai Utara (Morut), bernama Surtam Tatapa (39) dan Makmur Endre (32), yang hilang di perairan desa Sopi kecamatan Morja saat memancing, belum juga di temukan.

Dari data yang diperoleh media ini, salah satu staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Morotai, Kusnadi mengungkapkan, “Terkait perkembangan pencarian korban ke dua nelayan asal desa Gorua yang hilang saat memancing di perairan desa Sopi itu, sudah empat hari ini dilakukan pencarian tetapi belum juga ditemukan”, jelasnya.

“Kronologisnya, sejak Kamis tanggal 16 Agustus pukul 04:00 WIT, dua orang nelayan warga desa Gorua kecamatan Morut, pergi memancing di depan Tanjung Sopi kecamatan Morja dengan menggunakan perahu fiber nelayan dan sampai saat ini belum kembali. Ciri-ciri perahu tersebut panjang 9 meter, warna atas hijau, dan warna dibawah hitam, mesin gantung 15 PK,” katanya.

Menurutnya, “Pencarian di mulai sejak Jumat tanggal 17 Agustus oleh masyarakat setempat, dan di tanggal 18 Agustus pukul 11:30 WIT, dari BPBD dan pihak Lanal Morotai, serta Kades Gorua Utara, Muhdi Widara, telah mengerahkan 6 bodi (perahu) nelayan, dan speed Lanal Morotai, untuk menuju TKP dan mencari ke arah selatan barat serta arah utara dan timur depan tanjung Sopi. Namun sayangnya pencarian keduanya itu belum juga ditemukan,” ucapnya.

Lanjut dia, dan hari ini sudah masuk hari ke empat, masih dilakukan pencarian  oleh pihak Lanal Morotai, BPBD Morotai, serta masyarakat setempat. (Cal)